Sukses

Lifestyle

Kata Psikiater: Ini Alasan Wanita Jatuh Cinta dengan Suami Orang

Fimela.com, Jakarta Suami istri memang mengucap janji suci untuk saling mencintai sepanjang hayat. Tapi bukan sebagai properti untuk saling memiliki. Meskipun begitu, bukan berarti cewek single bebas mengutak-atik hubungan rumah tangga orang. Pelakor. Begitu banyak orang menyebut cewek yang 'merampas' pria-pria yang sudah menikah dari istri sahnya. 

Banyak cewek berdalih, merebut atau cuma bermain api di balik selimut kata 'teman' bukan urusan siapa pun. Betul, sih, tapi pelakor (katanya) menyebabkan redupnya bara cinta di antara pasangan suami istri. 

Akhirnya, banyak kasus perceraian atau bahkan cuma 'pisah ranjang' akibat pihak ketiga. Terlepas menjadi buah bibir dan menyulut api kebencian, ternyata masalah di sini bukan cuma ada pada suami yang 'mauan' atau istri yang nggak bisa bikin bahagia. 

Tapi, menurut para pakar seks dan juga psikiater, jalan pikir pelakor ternyata bisa ditebak. Ada beberapa alasan, meski sangat kompleks dan rumit, yang bikin pelakor suka sama cowok-cowok yang sudah menikah. 

Terbukti Setia

Secara naluriah, semandiri-mandirinya cewek, ingin cowok yang selalu ada buat dia. Cuma buat dia. Sementara cowok yang sudah menikah sudah 'membuktikan' kalau dia mau settle down. Mau berkomitmen dan, kalau umur pernikahan mereka sudah cukup lama, berarti cowok tersebut 'setia.' 

Meskipun nggak selalu benar, tapi ini jadi salah satu alasannya menurut Daily Mail. Media ini juga menulis kalo ada sebuah penelitian di tahun 2009 yang menunjukkan kalau 90 persen cewek jomblo lebih tertarik kepada cowok yang sudah beristri. Bukan duda, lho!   

No String Attached

Seorang psikiater dari Mumbai, India, Dr. Sanghanayak Meshram mengatakan kepada the Health Site, kalau mereka, sebut saja pelakor, merasa lebih leluasa untuk mencintai cowok beristri. Begini, doi punya istri jadi kemungkinan besar doi nggak bisa punya ikatan sah denganmu. Well, nggak bisa atau nggak minat. 

Nah, cewek-cewek jomblo yang masih ingin 'main-main' atau nggak mau buru-buru terikat dengan status hubungan apa pun, cenderung lebih memilih cowok yang sudah menikah. Karena hubungan mereka nggak akan dibawa ke pelaminan. Bahkan bisa saja mereka mau menjalani hubungan tanpa status apa pun. Dan melakukannya dengan cowok beristri lebih gampang menurut mereka. 

Percintaan Panas yang Seperti Permainan

Sementara Stephani Newman Ph.D mengatakan kepada Psychology Today, kalau cewek-cewek yang suka dengan suami orang cenderung suka dengan sensasi. Seperti main game, semakin 'mengundang,' semakin menantang, mereka justru semakin tertantang. 

"Terutama seks yang mungkin lebih panas karena mereka harus melakukannya secara rahasia. Permainan panas di ranjang yang harus mereka lakukan diam-diam, kadang juga dengan waktu yang sangat singkat, justru menarik mereka jatuh lebih dalam keintiman dan keterikatan," katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading