Sukses

Lifestyle

Jangan Paksa Makan, Ini 3 Cara Hilangkan Alergi Masakan Laut

Fimela.com, Jakarta Alergi terhadap makanan itu nggak enak. Apa lagi kalau sebenarnya kamu suka makanan tersebut. Misalnya, kamu suka udahng, tapi sebenarnya kamu alergi terhadap udang. 

Karena suka, kamu tetap ingin makan udang meskipun badan, bibir, tenggorokan menjadi sangat gatal. Memaksakan diri untuk tetap makan makanan yang bikin kamu alergi itu kadang nggak masalah, selama kamu masih bisa handle. 

Tapi, kadang banyak orang juga yang terlalu memaksakan diri. Bahkan, ada yang sampai gatal seluruh badan akibat makan udang. Meskipun begitu, mereka tetap makan. 

Hal ini sangat berbahaya buat alergi berat. Misalnya, bukan cuma gatal tapi juga sampai muntah-muntah dan nggak bisa napas. Nah, supaya nggak berakibat fatal, lebih baik kamu melakukan 3 hal ini. 

Epinephrine

Buat kamu yang memiliki reaksi alergi gawat terhadap seafood, lebih baik melakukan konsultasi ke dokter. Biasanya, kalau reaksi alergi yang membahayakan nyawa, dokteer akan menyarankanmu untuk membawa sendiri epnephrine yang bisa kamu suntikkan sendiri ke dalam tubuh. 

Probiotik

Alergi itu salah satu penyebabnya karena sistem imun yang lemah. Nah, dengan makan makanan berprobiotik, kamu bisa meningkatkan sistem imunmu, meski alergi nggak bisa hilang sepenuhnya. 

Vitamin B-5

Kalau kamu alergi seafood, cobalah untuk mengonsumsi vitamin B5. Karena, vitamin ini bisa mendukung fungsi adrenalin. Adrenalin ini penting untuk mengontrol hidung mampat, merawat kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan fungsi imun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading