Sukses

Lifestyle

Waspada! Ini 8 Cara Teman Bermuka Dua Menusukmu dari Belakang

Fimela.com, Jakarta Nggak semua yang terlihat baik itu benar-benar baik. Sama seperti pepatah, don't judge a book by its cover. Baca dan dalami dulu baru beri penilaian. Nah, mungkin itu juga yang harus kamu terapkan dalam pertemanan. Jangan asal menilai buruk kalau belum kenal betul bagaimana dia, jangan pula langsung menganggapnya teman baik hanya dari satu dua momen saja.

Bagi beberapa orang, pertemanan itu mungkin sesuatu yang sakral. Pertemanan adalah hubungan yang sangat dihargai, sehingga dalam menjaga sikap dan memperlakukan teman pun nggak sembarangan. Seseorang yang menghargai pertemanan, akan memberi dengan tulus. Sebaliknya dengan orang yang nggak menghargai pertemanan. Segala kebaikan yang diberi pasti karena ada sesuatu yang diinginkan, mereka juga nggak segan untuk menusuk dari belakang.

Sekarang ini, nggak sulit kan menemukan teman yang suka menusuk dari belakang? Well, kamu mungkin nggak tahu temanmu itu baik atau nggak kalau kamu nggak mencoba dekat dengannya. Jadi, memang agak sulit menilainya layak dijadikan teman atau nggak.

Berteman lah, tapi kamu harus tahu ciri-ciri teman yang nggak segan menusukmu dari belakang itu seperti apa. Kalau memang ada satu temanmu yang benar bermuka dua, delapan hal ini pasti tampak pada dirinya kok. Kamu tinggal pasang mata saja supaya nggak skip.

1. Dia mencurahkan segalanya padamu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sebenarnya dia cuma ingin membuatmu merasa dipercaya dan kamu pun percaya sama dia, sehingga memudahkan langkah dia selanjutnya.

2. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan ruang sebanyak-banyaknya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nah, dengan kepercayaan darimu, dia akan punya banyak runag sehingga lebih leluasa mengutak-atik kehidupanmu.

3. Dengan begitu dia akan mudah menyakitimu, tanpa kamu sadari

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Yes, tanpa kamu sadari, dia akan mulai memasukkan racun ke dalam kehidupanmu.

4. Dia senang menonton drama hidupmu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Alih-alih membantu meredakannnya, dia malah nggak segan mengompor-ngompori saat drama tersebut hampir berakhir.

5. Segala yang dia tahu tentang dirimu adalah bahan obrolannya dengan orang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Jangan kaget kalau suatu saat kamu mendapati orang lain yang sama sekali nggak dekat dengannmu, tahu banyak tentang kamu.

6. Mungkin dia nggak menyakitimu secara langsung, tapi main psikis yang terselip lewat bercandaan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Dia nggak main fisik, apa yang dia lakukan padamu pun nggak langsung terlihat dampaknya. Tapi ada efek negatif yang secara psikologis dia tebarkan padamu.

7. Dia nggak menawarkan solusi, keberadaannya justru membuat kamu semakin bingung

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Ya dia mungkin perhatian, dia mungkin terlihat peduli, tapi coba kamu ingat-ingat lagi apa yang dia lakukan saat kamu sedang kalut dan butuh bantuan. Memberikan solusi atau malah memperkeruh suasana?

8. Terlepas dari itu semua, sebenarnya dia nggak peduli sama kamu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Kendyle Nelsen)

Setiap kebaikan yang dia berikan padamu itu bukan untuk kamu, tapi untuk kepentingan dia sendiri yang terselip di baliknya. Ya, namanya juga teman bermuka dua. Dari depan tampak peduli, di belakang ternyata megang belati; siap menusuk kamu kapan saja. Hati-hati, memiliki teman seperti ini akan sangat merugikanmu, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading