Sukses

Lifestyle

Pegal Pada Pinggang? Hati-hati Penyakit Ginjal

Fimela.com, Jakarta Sakit pinggang sering kali disepelekan. BIasanya, banyak orang yang malah datang ke tukang pijat untuk menghilangkan sakit tersebut. Ya, bisa sih, tapi yang bahaya kalau rasa sakit itu nggak hilang usai dipijat. 

Nah, kalau sudah begini, kamu harus waspada. Soalnya, salah satu gejala sakit ginjal adalah sakit pinggang. Dilansir dari Liputan6, banyak orang yang nggak aware dengan rasa sakit di pinggang hingga akhirnya penyakit sudah kronis. 

Nggak semua sakit pinggang itu tandanya gagal ginjal. Sakit pinggang pada pasien gagal ginjal letaknya di belakang. Jadi, mungkin lebih tepat bilangnya di bagian punggung bawah. 

Tapi, beda juga dengan encok. Kalau encok, sakitnya ada di tengah. Nah, kalau sakit pinggang karena gagal ginjal, rasa sakitnya berada di pinggung belakang bagian bawah, agak ke samping. 

Kalau kamu sudah memiliki tanda ini, jangan dulu panik. Kamu tetap harus konsultasi ke dokter. Dokter lantas akan memeriksa urinmu. 

Supaya kamu nggak merasakan hal yang seperti ini, lebih baik kamu banyak-banyak minum air mineral dan kurangi konsumsi gula. Jangan pernah sekali-kali menahan pipis, ya girls. Karena nanti akan terjadi pengendapan di ginjal yang bikin fungsi ginjal terganggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading