Sukses

Lifestyle

Demi Beli Rumah, Cewek Ini Rela Jadi Tukang Bangunan

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu memiliki impian yang ingin dicapai. Untuk menggapai mimpinya, setiap orang pun punya caranya sendiri yang dipilih sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya. Dari sekian banyak jalan, ternyata tak sedikit orang yang memilih untuk mewujudkan impiannya dengan cara nggak biasa lho!

Buktinya adalah seorang cewek muda bernama Xiao Mei yang rela menjadi tukang bangunan demi bisa membeli rumah dengan uang hasil keringatnya sendiri. Pasti kamu heran kenapa Xiao Mei memilih pekerjaan berat tersebut yang umumnya dilakukan oleh laki-laki.

Meski identik dilakukan laki-laki, namun Xiao Mei bisa mampu membuktikan bahwa dirinya mampu menyelesaikannya pekerjaannya sebagai tukang bangunan. Sebagai cewek, ia pun tak memilih-milih tugas yang dikerjakan sebagai tukang bangunan.

Mengangkat karung pasir, batu bata, mengaduk semen adalah beberapa pekerjaan tukang bangunan yang dilakukannya. Meski tugas itu berat dan dirinya terlihat lemah untuk mengerjakan pekerjaan tesebut, melansir laman viral4real, Xiao Mei mengatakan bahwa dirinya senang menjalani hari-harinya sebagai pekerja bangunan.

Tak Ingin Bebani Orangtua

Ternyata pekerjaan berat ini ia lakukan bukan cuma untuk mewujudkan mimpinya membeli sebuah rumah, tetapi juga karena tak mau merepotkan orangtuanya. Dibanding membebani orangtua untuk membantu mewujudkan mimpinya, Xiao Mei lebih memilih melakukan pekerjaan apapun yang ia bisa demi mengumpulkan lebih banyak uang untuk membeli rumah.

Kini Xiao Mei pun jadi salah satu wanita muda yang menginspirasi, di mana ia memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan mimpi dengan bekerja keras dan mengandalkan hasil keringatnya sendiri.

Dari Xiao Mei, kita pun bisa belajar, kalau tekad dan impian yang kuat bisa mendorong kita untuk berusaha lebih keras menggapai apa yang diinginkan. Selain itu, perjuangan Xiao Mei menjadi tukang bangunan juga jadi tanda bahwa cewek itu tak selemah yang dinilai banyak orang.

Nah, setelah melihat perjuangan Xiao Mei, bagaimana menurutmu? Apa kamu sudah bekerja keras juga untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading