Sukses

Lifestyle

Sering Sariawan Sebabkan Penyakit Kronis?

Fimela.com, Jakarta Sariawan memang sangat mengganggu. Kadang sariawan muncul lantaran bagian dalam bibir atau pipi tergigit tanpa sengaja. Karena luka, jadilah sariawan. 

Kadang, sariawan juga muncul begitu saja. Bukan karena tergigit atau behel atau gigi palsu. Nah, ini dia sariawan yang mungkin dikarenakan kurangnya vitamin C. 

Sariawan biasanya bisa sembuh sendiri tanpa harus menggunakan obat. Tapi, sistem imun setiap orang berbeda-beda. Kadang, ada orang yang harus menggunakan obat tertentu hingga akhirnya sariawan sembuh. Ada juga yang harus menggunakan obat tradisional dan nggak mempan dengan obat kimiawi. 

Tapi, yang harus kamu waspadai adalah sariawan yang nggak sembuh-sembuh meski sudah diobati dengan berbagai cara. Nah, hal serupa pernah terjadi pada salah seorang di Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan Propinsi Banten. 

 

Dari Obat Kimiawi Hingga Timbul Penyakit Ginjal

Pria tersebut memiliki sariawan besar, parah, dan sangat sakit selama beberapa tahun. Dilansir dari salah satu media nasional, pria yang nggak disebutkan namanya ini akhirnya mencari berbagai metode pengobatan. 

Mulai dari pergi ke dokter, menggunakan berbagai obat kimiawi yang beragam harganya, hingga pergi ke dukun. Bahkan, salah satu dokter menyarankan untuk melakukan tes HIV. 

Hingga akhrinya dia menemukan sebuah obat herbal yang dia minum dengan rutin. Sariawan menahun itu akhirnya berangsur hilang. Namun, efek sampingnya, ginjalnya mengalami gangguan. Pasalnya, dia sudah terlalu banyak mengonsumsi obat kimiawai selama beberapa tahun. 

Nah, sebenarnya, sariawan nggak menyebabkan penyakit kronis lainnya. Namun, obat-obatan yang dikonsumsi sangat beresiko tinggi untuk menimbulkan masalah dan penyakit serius lainnya. Jadi, kalau kamu memiliki sariawan yang susah sembuh, cobalah untuk menggunakan obat-obatan herbal yang nggak memiliki efek samping, ya, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading