Sukses

Lifestyle

Biar Diet Sukses, Ini 4 Makanan Ideal Buat Sarapan

Fimela.com, Jakarta Orang Indonesia kebanyakan sering banget sarapan dengan makanan 'berat.' Makanan yang mengandung 60-70 persen karbohidrat. Akibatnya, kamu jadi cenderung ngantuk pada jam 10-11 siang. 

Terlalu banyak karbohidrat di pagi hari juga kadang justru bikin kamu jadi lapar lebih cepat. Nah, yang paling penting, menurut Health Line, sarapan dengan makanan berat bisa bikin diet kamu nggak berhasil. 

Iya dong, secara logika, kamu mengonsumsi banyak karbohidrat. Pagi karbohidrat, siang juga cenderung karbihidrat. Sementara malam, kadang kamu makan nasi goreng lagi atau makanan yang berbahan dasar tepung. 

Biar dietmu nggak terus-menerus gagal, lebih baik kamu kamu berhati-hati saat memilih menu makanan untuk sarapan. Nih, Bintang.com bantuin buat memilih makanan apa saja yang paling baik buat sarapan dan dietmu. 

Telur

Telur merupakan salah satu pilihan terbaik buat sarapan. Jangan ogah makan telur karena mengandung lemak. Tubuhmu itu membutuhkan lemak juga, lho! Selain itu, merah telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan antioksidan. 

 

Greek Yogurt

Jangan sembarang piliha yogurt yang ada di supermarket. Karena sebagian yogurt mengandung bahan tambahan seperti gula atau pemanis buatan. Nah, lebih baik kamu memilih greek yogurt yang rendah kalori. Selain itu, yogurt mengandung banyak protein yang bisa mengurangi rasa lapar. 

Oatmeal

Oatmeal bukan cuma baik untuk diet. Tapi juga bisa memelihara kesehatan jantungmu. Banyak orang memilih oatmeal yang belum diproses atau dihancurkan. Tapi, harganya lebih mahal dan kamu harus pergi ke toko bahan makanan yang menjual barang organik. 

Teh Hijau

Jangan salah membedakan matcha dengan green tea. Yang kamu butuhkan di pagi hari adalah teh hijau. Nah, teh hijau ini selain bisa meluruhkan lemak dalam tubuh, juga sangat baik untuk kesehatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading