Sukses

Lifestyle

4 Fakta Soal Penyakit yang Diderita Bondan Winarno

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak kenal Bodnan Winarno, ahli kuliner dan juga mantan jurnalis? Pada Rabu (29/11) kemarin, Bondan Winarno yang terkenal dengan Mak Nyus-nya tutup usia usai berjuang melawan penyakit jantung dan komplikasi yang dideritanya. 

Putra kedua Bondan, Elisio Raket, mengatakan kalau sang ayah tutup usia dalam keadaan medical coma usai operasi. Sebelumnya, Bondan memang sudah di rawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. 

Penyakit jantung sebenarnya merupakan penyakit mematikan pertama, lalu disusul dengan kanker payudara. Meskipun sudah banyak kasusnya, tapi nggak semua penanganan  berjalan mulus. 

Ada banyak korban akibat gagal jantung seperti yang diderita Bondan Winarno. Sebagian pasien meninggal akibat penyakit komplikasi yang disebabkan oleh gangguan pada jantung. 

Penyakit Mematikan

Pakar kesehatan mengatakan kepada Klik Dokter kalau 80 persen angka kematian dini akibat penyakit jantung dan gangguan pada  pembuluh darah. Seperti yang dikatakan tadi, kalau penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di antara penyakit lainnya. 

Pemicunya Apa?

Ada empat faktor risiko utamanya dapat dikendalikan, antara lain merokok, diet yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, dan konsumsi alkohol. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading