Sukses

Lifestyle

Bikin Penyakit, 4 Makanan Ini Nggak Boleh Jadi Menu Makan Malam

Fimela.com, Jakarta Makan malam, apa lagi bersama orang yang kamu sayang, pasti jadi sangat penting. Bukan cuma momennya, tapi juga menu makanan yang kamu santap sebelum tidur juga penting. 

Soalnya, ada beberapa makanan yang lebih baik kamu makan pada siang hari. Selain memengaruhi kesehatan, ternyata juga memengaruhi berat badan. 

Ini juga yang bikin orang takut makan malam, girls. Soalnya, makan malam bisa bikin berat badan bertambah. Apa lagi perut juga bisa menjadi buncit. 

Tapi ternyata, sebenarnya kamu nggak bakal gemuk kalau makan malam tiap hari. Selama makanan yang kamu santap bukan 4 makanan ini. 

Burger

Burger, selain termasuk junkfood yang nggak sehat, burger itu bikin kamu gemuk, lho. Soalnya, selain terlau banyak tepung, kalorinya juga besar. Apa lagi ada daging babi asap yang sangat lezat menggugah selera. Tapi sayang, berat badanmu bakal naik kalau sering makan burger di malam hari. 

Minuman Beralkohol

Mium-minum di malam hari bersama teman atau kekasih memang sangat mengasyikkan. Apa lagi besoknya libur dan kamu nggak perlu khawatir dengan jam pulang serta aktivitas yang harus kamu jalani keesokan harinya. Tapi, minuman beralkohol itu nggak baik buat kesehatan ginjal dan juga hati, kalau dikonsumsi berlebihan. 

Lagi pula, minuman beralkohol bikin kamu ngorok lebih keras saat tidur. Jadi, lebih baik jangan minum minnuman keras sebelum tidur, ya. 

Dark Chocolate

Dark Chocolate memang memiliki kalori yang lebih kecil dibandingkan dengan cokelat lainnya. Tapi, tetap saja, sebaiknya kamu nggak makan ini malam-malam. Soalnya, cokelat pahit ini mengandung banyak kafein dan theobromine yang menstimulasi sistem saraf sehingga meningkatkan denyut jantung dan bisa bikin kamu jadi susah tidur. 

Ayam

Menu makan malam itu juga sering banget ada ayamnya. Meskipun nikmat makan ayam geprek, goreng, pecel ayam di malam hari, tapi sebaiknya kamu jauhi. Soalnya, ayam mengandung protein yang banyak. Ini bikin kerja sistem pencernaan lebih lambat hingga 50 persen! Sehingga, badanmu nggak beristirahat meskipun kamu sedang tidur. Dan ini bisa bikin kamu sakit di masa depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading