Sukses

Lifestyle

Editor Says: Menikah Sesuai Tanggalan Gedung

Fimela.com, Jakarta Sudah punya tanggal cantik untuk menentukan hari pernikahan, tetapi mau nggak mau harus menggantinya karena gedung pernikahan yang kamu pilih sudah penuh, oke kamu ngga sendirian. *krik*

Pada dasarnya menikah memang bukan perkara mudah, bukan hanya berdiri menjadi pengantin setelah Ijab Qobul dan menerima tamu undangan yang hadir. Eits, tapi proses menjadi pengantin lah yang (kayaknya) bikin kamu lebih sering mengernyitkan kepala.

Pernikahan itu sebuah proses dimana menyatukan kedua manusia yang memiliki latar belakang berbeda, satu tujuan memang, tapi terkadang suka beda visi. Entah dari perintilan tetek bengek yang menjadi masalah, sampai dengan ikut menerima masukan keluarga besar dari penjuru arah.

 

Karena menikah itu harus memikirkan dua keluarga besar, ketika kamu ingin memutuskan sesuatu dalam proses pernikahanmu, otomatis kedua keluarga harus tau dan sudah pasti ada pro dan kontranya (begitu sih yang saya alami sekarang), hehe. Tapi, balik lagi ke tujuan bersama dengan si calon suami, menikah memang menjadi keputusan dua keluarga besar, oke siap.

Segala macam pro kontra dalam proses persiapan pernikahan memang nggak selalu bersifat negatif kok, terkadang bagaimana pun proses yang ada ini menjadikan kamu lebih tahu untuk bisa menentukan serta merancang masa depan yang keren dan asyik. Penting ini sih!

Saat gedung available, di situlah muncul tanggal pernikahan

Setelah memilih tanggal nikah dengan menentukan tanggalan si perias idaman available, sekarang pun menentukan tanggal menikah juga berdasarkan kosongnya gedung yang mau kamu pilih.

Memang nggak melulu begitu sih, tapi zaman sekarang mencari gedung yang masuk dalam kriteria kamu itu cukup sulit. Bahkan kamu harus rela tanggal pilihan itu terbuang sia-sia karena harus mengikuti gedung yang available.

 

Malahan ada juga yang rela menunggu setahun lamanya untuk bisa menikah di gedung yang sudah kamu pilih. Iya, gapapa, gapapa, yang penting dapet, yang penting menikah sama kamu, ea :)

Untuk para calon pengantin, akan lebih baik jika kamu menentukan gedung pernikahan dari jauh-jauh hari, bahkan setahun atau dua tahun sebelum untuk make sure bahwa gedung pernikahan yang kamu inginkan sesuai dengan tanggal pilihan kamu.

Tetapi balik lagi sih, mau kapan menikahnya, mau dimana nikahnya, yang penting ada pasangannya, sih, Gaes..........

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading