Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Seks Baik Buat Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Seks dalam kehidupan rumah tangga sangat penting. Apa lagi, seks bukan cuma sebagai hal biologis, tapi juga sebagai bentuk ungkapan kasih sayang di antara suami dan istri. 

Tapi, ternyata seks juga memiliki banyak keuntungan dari segi kesehatan, lho! Kamu pernah dengar, kan, kalau seks juga bisa menghilangkan stres dan juga sakit kepala serta pusing ringan? 

Buat kamu yang sedang mengandung, seks ternyata juga sangat berguna untuk kesehatan kandungan serta kondisi si ibu hamil. Makanya itu, ibu hamil yang usia kandungannya sudah mendekati masa lahiran biasanya akan diberi saran untuk melakukan hubungan seks. Tapi, kira-kira, kenapa ya? 

Lahiran Jadi Lancar

Menurut dr. Boyke, seks mesti dilakukan pada usia kandungan 9 bulan, atau sudah mendekati jadwal melahirkan. Pada saat mulut rahim terkena sperma, maka akan terjadi kontraksi yang membantumu melakukan persalinan lebih mudah.

Saolnya, sperma mengandung Prostaglandin yang bisa membuat kontraksi dan mengalami pembukaan. Tapi, seks saat hamil sebaiknya dilakukan pada saat kehamilan usia 9 bulan dan sudah mendekati jadwal untuk melahirkan.

Orgasme Lebih Kuat

Pernah dengar, nggak, kalau ibu hamil itu ternyata lebih sensitif, lho! Nah, ini juga yang menjadikanmu bisa lebih mudah mendapatkan orgasme. Soalnya, puting susu cenderung lebih sensitif terhadap rangsangan. Begitu juga dengan klitoris dan area sensitif lainnya. 

Bebas Stres

Biasanya, ibu hamil cenderung lebih bahagia. Tapi, ada juga kalanya ibu hamil stres karena berbagai hal. Bisa jadi 'bawaan' anak, atau juga karena masalah-masalah lain. 

Stres juga bisa timbul saat sudah mendekati masa lahiran. Nah, making love dengan suami tercinta juga bisa membuatmu lebih nyaman dan tenang. Stres pun jadi hilang, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading