Sukses

Lifestyle

Awas, 2 Penyakit Cewek Ini Juga Bisa Serang Cowok

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang cewek lebih rawan sakit? Soalnya, banyak juga cowok yang mudah sakit meski nggak ada perubahan cuaca. Tapi, beberapa penyakit memang ada yang identik dengan kaum hawa. 

Biasanya, penyakit-penyakit ini berhubungan dengan organ atau sistem reproduksi. Misalnya, kanker ovarium, kanker leher rahim, kista, dan juga gangguan jamur dan bakteri pada organ vital. 

Tapi, ternyata, ada juga beberapa penyakit identik dengan cewek yang juga bisa diderita kaum Adam, lho! Makanya, buat kamu yang punya kekasih atau suami, ingatkan mereka untuk tetap waspada dengan 2 penyakit 'cewek' ini, ya!

Kanker Payudara

Kanker payudara bukan cuma mengancam kaum hawa. Tapi, kanker jenis ini juga bisa mengancam para cowok. Soalnya, dilansir dari Health Line, meski cewek memiliki lebih banyak jaringan payudara, sel kanker juga bisa berkembang pada jaringan payudara cowok. 

Bahkan 1 persen dari semua kasus kanker payudara di dunia merupakan kasus kanker payudara yang diderita cowok, lho! Nah, kaum Adam ini kadang nggak sadar sel kanker berkembang di payudara mereka karena gejala dan tanda-tandanya biasanya nggak terlalu terlihat. 

Lupus

Lupus, penyakit yang diderita Selena Gomez memang cenderung lebih banyak diderita kaum cewek. Tapi, ternyata cowok juga bisa lho, menderita penyakit ini. Penyakit auto imun ini memang 90 persen diderita cewek, tapi 10 persennya diderita cowok. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading