Sukses

Lifestyle

Bahaya Banget, Ini 2 Alasan Kenapa Nggak Boleh Makan Sambil Kerja

Fimela.com, Jakarta Keisubukan di kantor memang bikin pusing. Kamu yang kerjanya harus mobile pasti sering merasa pegal pada kaki. Tapi jangan salah, pekerjaan kantoran yang harus duduk seharian juga sangat bikin kamu sibuk. 

Bahkan saking sibuknya, kamu sampai nggak pernah beranjak dari mejamu. Kamu jalan paling untuk memenuhi panggilan bos atau panggilan alam. 

Selebihnya, kamu lakukan semua di meja kerja. Rapat internal di meja kerja. Telepon pacar di meja kerja sambil bisik-bisik. Sampai, untuk makan pun kamu tetap berada di meja kerja! Nggak jarang juga kamu jadi harus makan sambil menyelesaikan pekerjaan. 

Padahal, makan itu nggak baik kalau disambil, lho! Ini dia alasannya. 

Bikin Gemuk

Makan sambil kerja atau mengerjakan pekerjaan lain seperti menonton TV atau menulis, ternyata bikin kamu gemuk. Soalnya, kamu bakal terus makan tanpa sadar hingga makanan itu habis. Kebiasaan inilah yang akahirnya bikin kamu harus ngemil setiap hari, apa lagi setiap kerja. 

Diabetes

Diabetes juga bisa menjadi risikonya. Soalnya, ketika kamu bekerja atau ngemil sambil melakukan aktivitas apa pun, kamu cenderung memilih makanan yang manis. Nah, ini dia yang bikin pankreas kehilangan fungsinya dan hal ini bisa menimbulkan diabetes. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading