Sukses

Lifestyle

Kamu Jomblo? Ini 7 Ide Seru Nge-date sama Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Kata siapa yang bisa nge-date cuma yang punya pacar? Jomblo juga bisa kok nge-date! Nge-date kan nggak harus sama pacar, tapi juga bisa sama orang tua, sama kakak atau adik, sama teman, atau bahkan sama diri sendiri!

Ya nggak apa-apa dong, nge-date itu kan momen intimate dengan orang terkasih. Yang kamu kasihi di dunia ini kan bukan pacar. Orang tua, teman-teman, dan saudara pun kamu kasihi, kan? Lebih dari itu, kamu mengasihi dirimu sendiri kan?

Ada atau nggak ada pacar, mencintai diri sendiri itu wajib. Nge-date sama diri sendiri, anggap saja sebagai salah satu cara menunjukkan dan merayakan cintamu terhadap diri sendiri. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, ini beberapa di antaranya;

1. Perawatan di salon

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Kris Atomic)

Cewek, paling gampang nyenengin diri dengan menghabiskan waktu di salon. Perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Saking menikmatinya, sama waktu saja lupa, apalagi sama status jomblo!

2. Baca buku di kedai kopi favorit

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Buat kamu yang hobi baca buku, cara ini bisa dicoba! Sebenarnya di rumah, di kamar sendiri pun pasti kamu bisa sih tenggelam dalam cerita di buku-bukumu, tapi untuk mencari suasana yang berbeda, pergilah ke kedai kopi favorit dan bawa buku favoritmu.

3. City tour

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Aaron Birch)

Jalan-jalan sendirian bukan sesuatu yang harus kamu hindari lho, malah kamu benar-benar harus mencobanya sesekali. JIka daerahmu merupakan salah satu tujuan wisata, pasti mudah sekali mendapat akses untuk city tour. Kalaupun bukan, bisalah kamu list beberapa tujuan dan pergi menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Nikmati saja! Anggap ini tantangan baru bagimu.

4. Olahraga

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Erik Lucatero)

Pergi ke gym, jogging di sekitar rumah, yoga, atau berenang adalah beberapa opsi yang bisa kamu coba salah satunya. Olahraga itu bisa memicu hormon bahagia, jangan ragu untuk lakukan ini dalam jadwal kencanmu sama diri sendiri!

5. Nge-mall

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pete Bellis)

Nah, kalau nge-mall pasti nggak perlu pikir panjang, dong? Mall adalah salah satu tujuan yang bisa kamu sambangi dengan mudah, tanpa perlu takut nyasar, takut sepi, takut bingung mau ngapain. Yes, mall adalah one stop sulution!

6. Nonton bioskop

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Barangkali di bioskop lagi ada film yang pengin banget kamu tonton. Nggak usah repot-repot nungguin jadwal yang cocok dengan teman, pergi saja sendiri dan nonton sendiri! Nggak usah berpikir kalau nonton sendiri itu aneh karena tentu saja ini bukan hal yang aneh. Lagipula kalaupun kamu ada teman nontonnya, kalian nggak akan ngobrol di dalam bioskop, kan?

7. Datang ke gigs

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Anthony Delanoix)

Kalau kamu suka nge-gigs, jangan ragu untuk datang sendirian. Apalagi kalau di sana ada band favoritmu! Bersama penggemar-penggemarnya yang lain, kamu nggak akan merasa sepi. Malahan mungkin di sana kamu akan ketemu teman baru. Hihi. Gimana? Mau pilih yang mana nih buat mengisi waktu jombo-mu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading