Sukses

Lifestyle

10 Makanan Terenak di Dunia, yang Paling Enak Ada di Indonesia!

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis makanan di dunia. Setiap negara pun punya ciri khas masakannya masing-masing. Dari sekian banyak makanan di semesta, kamu tahu nggak sih kudapan mana yang paling enak di dunia?

Melansir laman CNN, lewat sebuah jajak pendapat terbuka di media sosial, setidaknya ada 35.000 suara pembaca yang masuk untuk memilih makanan apa yang layak mendapat julukan terenak.

Kari massaman yang berasal dari Thailand dan gelato awalnya digadang-gadang menjadi makanan terenak. Namun ternyata keduanya kalah dengan masakan Indonesia.

Mau tahu makanan Indonesia mana yang menduduki gelar sebagai makanan paling enak di dunia? Yuk simak ulasan 10 makanan terenak di dunia versi CNN.

10. Kari Massaman, Thailand

Kudapan asal Thailand ini memiliki rasa pedas, masni dan gurih. Makanan yang menduduki posisi 10 terenak di dunia ini bisa kamu temukan dengan mdah di hampir setiap sudut jalan di Thailand lho.

9. Bebek Peking, Cina

Bebek peking masuk dalam jajaran 10 besar makanan terenak dunia. Bagaimana tidak, bebek yang dipanggang dalam oven ini begitu memanjakan lidah dan jadi salah satu olahan bebek favorit.

8. Ramen, Jepang

Siapa sih yang nggak kenal kudapan satu ini. Popularitas mie yang disajikan dengan kaldu spesial ini pun membuatnya masuk dalam jajaran makanan terenak dunia.

7. Dim Sum, Hong Kong

Dim Sum menjadi makanan populer dikalangan anak-anak hingga orangtua. Rasanya yang begitu menggoda lidah pun membuat siapa saja tak rela jika hanya mendapat satu gigitan.

6. Som Tam, Thailand

Som tam atau salad pepaya khas Thailand yang terdiri dari jus asam, saus ikan, kacang tanah, udang kering, tomat, air jeruk nipis, pasta tebu, kacang panjang dan segenggam pepaya hijau parut ini ternyata memiliki banyak penggemar.

5. Pad Thai, Thailand

Masakan Thailand satu ini jadi salah satu hidangan yang katanya bisa bikin orang ketagihan. Mie goreng yang menggoda ini bisanya disajikan dengan saus rahasia yang akan bikin kamu terpikat olehnya.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Lagi-lagi masakan Thailand. Makanan yang satu ini juga pastinya nggak asing dong ya ditelingamu, rasa asam, pedas dan manisnya pasti bikin siapa saja ketagihan.

3. Sushi, Jepang

Makanan dengan perpaduan ikan dan nasi ini disebut menjadi kudapan yang sempurna. Siapa sih yang bisa berhenti dengan mudah saat menyantapnya? Pasti mau lagi, laagi, dan lagi.

2. Nasi Goreng, Indonesia

Nasi goreng! Ya makanan yang dibuat dari gabungan nasi, telur, ayam dan udang ini nggak cuma jadi favorit masyarakat Indonesia, tapi juga digemari banyak orang di berbagai belahan dunia!

1. Rendang, Indonesia

Dari sekian banyak makanan enak di dunia, rendang asal Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama sebagai makanan terenak di dunia! Wah bangga banget ya! Hidanga kaya bumbu rempah ini emang selalu bisa memanjakan siapapun yang menyantapnya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading