Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Ibu! Ini 7 Cara Bilang Cinta ke Ibu Kalau Kamu Malu

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Ibu! Tanggal 22 Desember adalah tanggal yang ditetapkan sebagai Hari Ibu nasional sejak diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keppres No. 316 Tahun 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Pada awalnya, Hari Ibu memang diperingati untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Makanya Hari Ibu ditetapkan sama dengan tanggal hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yang digelar tanggal 22-25 Desember 1928.

Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah. Hari Ibu banyak diperingati dengan menyatakan rasa cinta pada kaum ibu. Cara perayaannya pun dengan melakukan kegiatan seperti bertukar kado, kompetisi masak, dan memakai kebaya. Nah, di Hari Ibu kali ini, apa yang kamu lakukan untuk merayakannya? Sudahkah kamu menyatakan cinta pada ibumu?

Bagi sebagian orang, menyatakan cinta ke ibu nggak semudah menyatakan cinta ke pacar. Ada kecanggungan jika harus membicarakan perasaan dengan ibu. Kamu begitu nggak? Kalau iya, nggak apa-apa. Nunjukkin cinta nggak harus dengan kata-kata. Kamu masih bisa menyatakan cinta di Hari Ibu ini dengan cara-cara berikut kok.

1. "Rayain Hari Ibu ke mana ya kita, Bu?"

Ilustrasi relationship. (Foto: parentmap.com)

Kamu bisa tanyakan itu pagi hari di rumah sebelum melakukan rutinitas. Kalau kebetulan hari ini kamu dan ibu sama-sama free, langsung saja laksanakan hari ini. Nggak usah mikir yang ribet-ribet. Di mata seorang ibu, sesederhana apapun perhatian anaknya tetap menjadi sesuatu yang berharga.

2. "Ibu nggak usah masak, nanti malam kita makan di luar ya.."

Ilustrasi relationship. (Foto: thelifesquare.com)

Ada sebuah tradisi di mana pada Hari Ibu, para ibu libur masak. Nah, sebagai gantinya mintalah ibumu untuk 'libur' mengurusi urusan perut orang serumah, lalu gantikan dengan mengajaknya makan di luar. Makan malam juga nggak masalah, dong? Kan besok libur.

3. Beliin kado tanpa sepengetahuannya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bingkisan kecil untuk ibu akan membuatnya senang! Coba kamu perhatikan apakah belakangan ini ibumu tampak menginginkan sesuatu? Jika tidak, belikan satu barang yang biasa dipakai ibumu saja supaya kamu juga bisa sering melihat beliau memakainya.

4. Belikan kue juga bisa jadi pilihan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Di kue yang kamu beli, kamu bisa selipkan ucapan "Selamat Hari Ibu" yang mungkin kalau diucapkan langsung, lidahmu terlalu kelu. Adil, kan? Ungkapan cintamu tersampaikan tanpa harus malu-malu atau menitikkan air mata hari di depan ibu.

5. Ajak hangout

Ilustrasi relationship. (Foto: sheknows.com)

Weekend besok, kosongkan jadwalmu. Hangout sama teman atau pacar bisa nanti-nanti lagi, ganti dulu dengan hangout khusus untuk mengistimewakan ibu dalam rangka Hari Ibu.

6. Kirimkan buket bunga

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Jika ibumu merupakan tipe-tipe orang romantis, mengirimkan buket bunga ini sangat bisa jadi pilihan. Sama seperti kue, kamu juga bisa menyelipkan pesan cinta untuk ibumu di bunga yang kamu kirim. Tapi, kalau sekiranya ibumu bakalan berpikir "ngapain beli bunga, nggak bisa dimakan, nggak bisa dipakai", pilih opsi yang lain saja, ya!

7. Kirim ucapan Selamat Hari Ibu lewat sms/chat/telepon di tengah aktivitasmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bence Boros)

Meski paginya bertemu di rumah, mungkin kamu merasa akan terlalu awkward kalau mengucapkan secara langsung. Nggak apa-apa, pura-pura lupa saja dulu selama si ibu nggak membahas. Nanti saat jam makan siang, baru deh kamu kirimkan pesan cintamu lewat sms, chat, atau telepon. Yang penting kan maksud hatimu tersampaikan untuk mengucapkan Selamat Hari Ibu. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading