Sukses

Lifestyle

10 Kata Kunci Paling Dicari di Indonesia Sepanjang 2017

Fimela.com, Jakarta Sampailah sudah dipenghujung tahun 2017. Sejak awal Januari lalu ada begitu banyak peristiwa yang terjadi sepanjang tahun 2017. Dari sekian banyak peristiwa yang terjadi, beberapa diantaranya pun mendapat perhatian tinggi dari publik.

Google, sebagai salah satu mesin pencarian besar dunia pun merilis topik/kata kunci paling dicari dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Nah, kamu mau tahu nggak sih kata kunci apa yang paling banyak dicari orang Indonesia selama tahun 2017?

Berikut ini adalah 10 kata kunci paling banyak dicari di Indonesia yang dirilis Google dalam Google Year in Search 2017.

1. Surat Cinta untuk Starla

Lagu Surat Cinta untuk Starla milik Virgoun ini menduduki peringkat pertama kata kunci yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia di Google lho! Popularitas lagu ini memang tak diragukan deh

2. Pengabdi Setan

Film garapan sutradara Joko Anwar ini sempat menghebohkan publik. Antusiasme yang tinggi, pujian, meme hingga berbagai penghargaan pun melengkapi pejalanan sukses film ini dan menjadikannya sebagai salah satu kata kunci paling dicari.

3. Setya Novanto

Nama Setya Novanto menduduki posisi ketiga kata kunci paling populer di Google. Bagaimana tidak, penetapan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP dan berbagai berbagai dalihnya menjadi topik menarik yang menyita perhatian pubik.

4. Pilkada DKI

Pilkada DKI 2017 menjadi sebuah pesta demokrasi yang begitu meriah. Berbagai hal pun mewarnai proses berjalannya Pilkada DKI sampai akhirnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

5. SEA Games

SEA Games menjadi gelaran olahraga yang menarik perhatian publik Indonesia, terlebih saat terjadi kesalahan cetak bendera Indonesia di buku souvenir SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

6. Jokowi Mantu

Acara pernikahan putri Jokowi, kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berhasil menyedot perhatian publik, mulai dari prosesi adat, ijab kabul hingga pesta pernikahan yang digelar di Solo dan Medan.

7. Ayam Geprek

Ayam Geprek, siapa sih yang nggak suka sama kuliner satu ini. Saking di gemarinya, di tahun 2017 kuliner asal Yogyakarta ini pun berhasil membuktikan popularitasnya.

8. Raja Salman

Kehadiran Raja Salman ke Indonesia pada Maret 2017 lalu telah menyita perhatian publik. Terlebih saat Raja Salman masuk dalam vlog Presiden Jokowi.

9. Sidang Ahok

Sidang Ahok menempati posisi ke-9 kata kunci populer. Pada 9 Mei 2017 lalu, Ahok pun diputuskan bersalah oleh pengadilan atas kasus dugaan penodaan agama.

10. Om Telolet Om

Om Telolet Om sempat menjadi topik yang meramaikan jagat maya. Mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai selebriti dunia pun ikut hanyut dalam demam Om Telolet Om.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading