Sukses

Lifestyle

Hal-hal Dalam Hubungan yang Bikin Cewek Jadi Kepengin Putus

Fimela.com, Jakarta Cewek seringkali mendapat cap tukang ngambek dan misterius karena suka memilih diam sejuta bahasa dalam hubungan. Mungkin itu ada benarnya, tapi sebaiknya dicari tahu juga alasan-alasan di baliknya, yang memicu dia hingga berbuat seperti itu.

Nggak selalu cewek banyak ngambek atau diam seribu bahasa itu karena mood-nya semata. Ada kalanya, dia memang merasa ada yang nggak beres dengan pacarnya dan hubungannya, tapi nggak menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkannya. Dalam diam itu, para cewek biasanya menahan emosi, berpikir bagaimana menyelesaikan masalahnya, atau malah.... berpikir bagaimana menyelesaikan hubungannya alias minta putus.

Sebelum menjalin hubungan serius, wajar saja kalau pikiran untuk putus itu masih sering menghinggapi. Terutama jika mereka benar-benar menemukan alasan untuk berpikir ulang sebelum berkomitmen. Nah, hal yang sering bikin cewek kepikiran putus itu, di antaranya seperti beberapa di bawah ini nih;

1. Cowoknya ketahuan bohong

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Siapa sih yang suka dibohongi? Nggak ada. Apalagi dalam hubungan. Kebohongan itu bisa merusak segalanya. Rasa percaya yang semula ada bisa terkikis sampai habis. Kenyamanan pun lenyap perlahan. Makanya kebohongan itu sulit banget diterima karena memang bakal panjang ujungnya.

2. Nggak mau minta maaf walau sudah jelas salah

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Namanya manusia pasti ada salahnya. Selama menjalin hubungan pun kamu dan pacarmu pasti berbuat salah, dan itu nggak apa-apa selama sama-sama mau mengakui dan memperbaikinya. Nah kalau nggak mau? End aja hubungannya.

3. Memperlakukan orang lain dengan nggak sopan

Ilustrasi relatioship. (Foto: pexels.com)

Kualitas diri seseorang memang nggak cuma dilihat dari seberapa baik dia memperlakukan kita, tapi dari seberapa baik pula dia memperlakukan orang lain. Sebab dia bisa saja baik di depan orang yang dia cintai, tapi belum tentu bisa sama baiknya dengan orang asing. Kalau dia nggak baik sama orang lain ini nih, yang seringkali bikin ilfeel.

4. Suka cemburu nggak pada tempatnya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Cemburu boleh. Malah kalau hubungan nggak ada rasa cemburunya sama sekali tuh patut dicurigai jangan-jangan nggak saling sayang. Tapi nggak usah berlebihan juga, apalagi cemburu yang nggak pada tempatnya. Semisal teman sendiri dicemburuin, waiter restoran yang antar makanan dicemburuin, sepupu dicemburuin, kan bikin malu.

5. Sikapnya menunjukkan dia nggak menghargai hubungan yang dijalin

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Andrew Robles)

Ya mungkin memang belum ada komitmen atau ikatan resmi, tapi sebelum menuju ke sana kan semua harus belajar dan melewati prosesnya dulu. Kalau selama proses belajar itu saja dia kelihatan nggak bisa menghargai hubungan, apa yang bisa diharapkan?

6. Suka flirting sama cewek lain

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Cewek mana yang tahan sama cowok yang suka flirting sana sini? Nggak ada, kan? Wajar saja kalau sama cowok yang begini, cewek kepikiran putus melulu.

7. Kasar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Denys Nevozhai)

Sifat kasar memang nggak boleh ditolerir dalam hubungan, karena sifat itu bisa jadi kebiasaan yang akan merugikan. Seperti bom waktu, sifat kasar yang ditolerir akan meledak dan menghancurkan juga pada akhirnya.

8. Super egois

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Ketika seseorang memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, sifat egois itu seharusnya ditinggalkan. Sebab untuk terus menjalani hubungan tersebut butuh banyak kompromi, butuh mendengar dan mempertimbangkan 'suara' dari pihak lain, bukan cuma diri sendiri. Pacaran sama orang super egois memang bakal berakhir putus sih kalau dia nggak mau mengubahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading