Anti-Mainstream, Blogger Ini Pilih Pamer Jerawat dari pada Makeup

Lanny Kusumastuti04 Jan 2018, 15:56 WIB
[Bintang] Jerawat

Bintang.com, Jakarta Sekarang ini ada banyak sekali beauty blogger dan vlogger yang menunjukkan bagaimana caranya untuk tampil cantik. Ya, dengan makeup tentunya. Meski begitu diantara sekian banyak beauty enthusiast, ada juga kok yang mengkampanyekan kalau cantik itu nggak melulu soal tampil dengan makeup.

Seorang gadis bernama Hailey Wait adalah salah satunya. Blogger berusia 17 tahun ini mengatakan kalau dirinya kini telah memutuskan tak lagi menggunakan makeup untuk menutupi jerawat di wajahnya demi bisa tampil cantik.

[Bintang] Jerawat
Hailey Wait saat mengenakan makeup tebal untuk menutupi jerawat di wajahnya. (Sumber Foto: Instagram/pigss)

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial, Hailey mengatakan bahwa dirinya telah memiliki masalah kulit sejak usia 11 tahun. Gara-gara jerawat yang muncul di wajahnya, ia pun sempat merasa malu dan tak bisa meninggalkan rumah tanpa menggunakan makeup tebal.

Ia pun bercerita, karena jerawatnya ia merasa seperti memiliki penampilan yang tak indah. Tak sampai di situ, jerawat yang memenuhi wajahnya pun membuat Hailey memiliki julukan khusus.

"Mereka memanggilku seperti wajah piza dan kalian tahu, berbagai julukan-julukan berjerawat. Aku merasa menjijikan. Aku merasa seperti aku tidak cantik," katanya. Selain itu, jerawat juga sempat membuatnya tak merasa pantas berada di manapun.

Memutuskan Hidup Tanpa Makeup Tebal

[Bintang] Jerawat
Hailey memutuskan meninggalkan makeup tebal yang digunakan untuk menutupi jerawat di wajahnya. (Sumber Foto: Instagram/pigss)

Atas alasan di atas, Hailey kemudian mengakali penampilannya dengan menutupi jerawat di wajah dengan foundation tebal saat keluar rumah. Saking tak percaya diri karena jerawatnya, ia pun pernah mengenakan makeup tebal meski hanya berada di dalam rumah.

Namun kini kebiasaan tak bisa hidup tanpa foundation tebal untuk menutupi wahajnya telah ia tinggalkan. Ya, Hailey sekarang memilih untuk tampil apa adanya dan menjalani hidupnya yang baru tanpa makeup tebal.

"Aku memutuskan untuk berhenti memakai foundation. Itu hanya menyembunyikan diri Aku dan aku merasa seperti setiap kali berjalan keluar dari pintu aku merasa tak menjadi diriku sendiri," tuturnya.

[Bintang] Jerawat
Hailey memutuskan meninggalkan makeup tebal yang digunakan untuk menutupi jerawat di wajahnya. (Sumber Foto: Instagram/pigss)

Kini, ia pun benar-benar percaya diri keluar ruah tanpa menggunkan makeup tebal. Di media sosial ia pun banyak mengunggah foto wajahnya yang berjerawat meski ada banyak orang yang mengkritiknya.

Kini ia ingin menjadi seseorang yang bisa mengajak banyak orang untuk tampil percaya diri meski tak memiliki kulit yang sempurna. "Aku berharap kisahku tentang jerawat bisa membantu banyak orang menyadari bahwa tak memiliki kesempurnaan bukan berarti kamu nggak menakjubkan, bukan berarti kamu nggak bisa sukses, bukan berarti kamu nggak bisa tampil glamor. Kecantikan itu lebih dari sekedar wajahmu," ucap Hailey.

Lanjutkan Membaca ↓