Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Nggak Perlu Terpaku Pada Relationship Goals

Fimela.com, Jakarta Relationship goals menjadi sesuatu yang lumrah banget bagi hubungan di era media sosial ini. Melihat para pasangan--entah dalam maksud apapun--mengabadikan kemesraannya di media sosial, secara nggak langsung akan menimbulkan rasa iri atau minimal motivasi kepada pasangan lainnya untuk bisa menjadi seperti itu.

Mungkin beberapa pasangan berlomba-lomba agar menjadi relationship goals bagi pasangan lainnya, mungkin juga beberapa lainnya sibuk mengarahkan hubungannya agar berhasil mencapai 'goals' yang ditujunya. Padahal, yang lebih penting dari goals itu sendiri adalah bagaimana cara pasangan memaknai.

Sibuk dengan relationship goals akan membuat pasangan lupa untuk memaknai hubungannya dengan cara mereka sendiri, cara yang pasti berbeda karena kebutuhan yang pasti berbeda pula. Dalam hubungan, sebaiknya kamu fokus pada kebahagiaan satu sama lain menurut versi kalian sendiri. Bukan menjadikan pasangan lain sebagai tolak ukur.

Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa relationship goals itu nggak baik bagi hubunganmu dan kamu nggak perlu terpaku pada relationship goals itu.

1. Pencapaian hubungan orang lain nggak bisa jadi acuan untuk hubunganmu sendiri

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/William Recinos)

Menjadikan hubungan orang lain sebagai tujuan akan menjadi beban bagi kamu dan pasangan. Belum tentu kalian bisa, belum tentu juga pasanganmu punya keinginan yang sama denganmu yang ingin seperti 'mereka'.

2. Relationship goals dari hubungan orang lain akan membuat kamu lupa mengenali hubunganmu sendiri

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Toa Heftiba)

Sebaik-baiknya kebahagiaan dalam hubungan adalah yang berasal dari diri pasangan itu sendiri, dan yang merepresentasikan kedua belah pihak. Bukan yang 'mereplika' pasangan lain.

3. Latar belakang kisah tiap pasangan berbeda-beda, beda pula tujuannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Gustavo Guovea)

Apa yang menjadi bahagia mereka nggak selalu jadi bahagiamu dan dia. Berangkat dari pengalaman sendiri-sendiri, ciptakan bahagiamu sendiri.

4. Relationship goals yang cuma buat ajang pamer nggak ada manfaatnya buat hubungan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Dani Vivanco)

Kamu mau jadi relationship goals, buat apa? Kalau cuma ingin mendapat pengakuan dari orang lain, sebaiknya nggak usah buang-buang energi. Kalau untuk kebahagiaan berdua, kenapa dipamerkan?

5. Punya relationship goals nggak pasti bikin hubungan kamu jadi lebih baik

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Warren Wong)

Mengacu pada kebahagiaan hubungan orang lain nggak membuat hubungan kalian lebih baik, kok. Apa yang membuat hubungan kalian baik adalah bagaimana kalian bisa memupuk cinta yang ada dengan cara yang kalian suka, sikap saling menghargai, dan keinginan untuk terus saling membahagiakan yang terus terjaga. Jadi, nggak perlu pakai relationship goals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading