Sukses

Lifestyle

Cewek Harus Tahu, Stres Ternyata Bisa Merusak Rambutmu

Fimela.com, Jakarta Orang stres biasanya akan terlihat dari perilaku dan juga dari wajahnya. Seperti yang dilansir dari Women's Health Magazine, biasanya wajah cewek akan terlihat lebih tua dari usianya dan juga akan timbul banyak keriput saat mereka stres. 

Pikiran dan kesehatan memang selalu berkaitan. Begitu juga dengan kesehatan yang selalu memiliki hubungan dengan kecantikan. Seprti misalnya kulit yang indah adalah kulit yang sehat. 

Begitu juga dengan rambut. Rambut yang indah nggak lepas dari kesehatan akar, batang rambut, serta kulit kepala. Ternyata, menurut Prevention, kesehatan rambut juga berhubungan dengan kesehatan mental. 

Lebih dalamnya lagi, kesehatan mental yang terganggu ternyata juga bisa membuat rambut rusak. Salah satunya stres. Berhubungan rambut adalah mahkota kaum Hawa, kamu harus tahu apa saja akibat stres yang bisa kamu alami pada rambut. 

Rontok

Rambut rontok memang bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari kurang gizi atau nutrisi, sampai stres. Dalam ilmu kedokteran, tulis Prevention, rambut rontok yang disebabkan karena stres disebut telogen effluvium. 

Lama Panjangnya

Bukan cuma rambut rontok, tapi stres juga bisa bikin rambutmu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk tumbuh lebih panjang. Nah, kalau panjang rambutmu segitu-segitu saja, jangan-jangan kamu stres tapi nggak sadar. 

Hair Line Jadi Makin ke Belakang

Kamu tahu, kan, yang namanya hair line? Itu lho, garis rambut paling depan yang dekat dengan kening. Atau gampangnya, yang banyak anak-anak rambut. 

Nah, kalau kamu stres, hair line ini jadi semakin ke belakang. Kamu sering melihat orang yang bentuk hair linennya huruf "w" terbalik, kan, seperti orang tua? Nah, ini salah satu tanda stres, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading