Sukses

Lifestyle

Bahaya, 3 Produk Kecantikan Ini Bakal Ganggu Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan diciptakan buat bikin kamu, para kaum Hawa, bisa tampil lebih menawan dan menarik. Bibir dibuat sangat halus dan diberi warna. Masker rambut dan spray pelembutnya dibuat untuk membuat rambutmu tampak sangat halus dan mudah diatur. 

Produk kecantikan lainnya juga dibuat dengan tujuan untuk merawat dirimu secara fisik. Mulai dari kulit hingga rambut. Tapi sayangnya, ketika produk kecantikan bisa bikin kamu tampil aduhay, ternyata juga bisa merusak dan mengacaukan kesehatan tubuhmu. 

Kamu pernah dengar, kan, deodoran yang katanya bisa bikin hormonmu terganggu bahkan memunculkan sel kanker? Atau bedak yang mengandung bahan kimia yang bisa bikin kulit wajah jadi rusak? 

Ternyata, ada banyak produk kecantikan yang kamu kira bisa menyehatkan fisikmu dan memperindah dirimu, tapi ternyata justru bisa membawa penyakit

Dry Shampoo

Dry shampoo dibuat buat kamu yang nggak mau keramas untuk menghilangkan minyak dan lembab di kulit kepala. Tapi sayang, tulis Women's Health Magazine, dry shampoo yang bentuknya spray ternya bisa membuat rambut menjadi nggak sehat. Mulai dari rontok, patah-patah, hingga ketombe. 

Lip Balm

Lip balm dibuat untuk menyembuhkan kulit bibir yang pecah-pecah. Tapi, lip balm ternyata nggak bagus karena bisa bikin kondisi ini menjadi lebih buruk. 

Selain itu juga karena kulit bibirmu bakal jadi ketergantungan terhadap lip balm itu. Jadi, kamu bakal terus-terusan pakai lip balm. Kalau stop, bibir akan pecah-pecah kembali bahkan bisa lebih parah. 

Maskara Anti Air

Maskara anti air memang sangat dibutuhkan cewek saat makeup. Soalnya, kalau keringatan, maskara bisa luntur dan bakal mengacaukan makeup keseluruhan.

Tapi, maskara anti air ini justru bikin bulu mata jadi kering. Akibatnya, bulu mata jadi susah diatur dan juga gampang rontok. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading