Sukses

Lifestyle

Waspada Hoax Pendaftaran Volunteer Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Sebuah pesan singkat berisi pengumuman pendaftaran volunteer Asian Games 2018 beredar luas. Terkait hal tersebut panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membantah pihaknya menyediakan lowongan tersebut.

"Bapak ibu yg punya saudara/putra/i yg mau ikut melamar jadi volunteer Asian Games XVIII Th 2018 yg akan dialaksanakan 18 Agustus sd 2 September 2018, bisa melamar.Persyaratan diantaranya: Mahasiswa, 18 tahun, penampilan menarik, fasih berbahasa asing, ingris, cina, jepang, dll.Dibutuhkan 10.000 volunteers untuk event di Jkt dan 2.000 volunteers utk event di palembang..Honor volunteer Rp 600.000/hari," demikian bunyi pesan singkat yang beredar luas.

Terkait hal tersebut Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohirr mengatakan bahwa pendaftaran volunteer dengan iming-iming sejumlah uang yang tersebut di atas adalah hoax. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah mengelar pendaftaran volunteer Asian Games tahap pertama pada September 2017 lalu.

"Pendaftaran volunter tahap pertama sudah digelar September 2017 untuk kebutuhan test event. Kami mendapatkan volunter yang memadai untuk menunjang test event berupa invitational tournament yang akan berlangsung 10-24 Februari mendatang," ujarnya dilansir dari laman Liputan6.

Lebih lanjut ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap pengumuman yang mengatas namakan Asian Games 2018 atau INASGOC, karena ada pihak tak bertanggung jawab yang mengharuskan masyarakat membayar sejumlah uang untuk bisa terlibat dalam gelaran akbar tersebut.

"Selain itu, kami juga tidak pernah menunjuk agen atau koordinator pencari tenaga sukarelawan. Saat ini, kami tengah koordinasi dengan aparat kepolisian bidang siber untuk mencari penyebar berita bohong itu," kata Erick.

Ia pun menyampaikan bahwa akan ada penambahan volunteer untuk Games Times dan hal tersebut telah diumumkan melalui situs resmi Asian Games, "Pendaftaran Volunteer untuk Asian Games (Games Times) akan dibuka kembali pada 11 Januari 2018" tulis pengumuman di alamat situs www.volunteer.asiangames2018.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading