Sukses

Lifestyle

Janin Sehat, 2 Makanan Ini Harus Bumil Makan Selama Mengandung

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil (bumil) biasanya akan merasa banyak perubahan pada kehamilan pertama dan dalam 3 semester pertama. Kamu pasti sudah tahu, kalau bumil itu biasanya mual-mual dan ogah makan pada masa-masa ini. 

Meskipun begitu, bumil tetap harus makan makanan bergizi supaya punya tenaga dan sehat selama masa kehamilan. Lagi pula, apa yang dimakan bumil pasti juga diberikan kepada janin bayi melalui plasenta. 

Jadi, untuk membuat janin sehat hingga tiba waktunya lahiran, kamu nggak boleh asal makan. Makan makanan yang kamu suka dan menghindari fast food saja nggak cukup. Soalnya, ada 2 jenis makanan yang harus semua bumil konsumsi demi kesehatan janin

Makanan yang Banyak Serat

Dilansir dari LIve Science, makanan yang kaya akan serat memang wajib dikonsumsi ibu hamil. Soalnya, makanan mengandung banyak serat membantu bumil untuk mendapatkan cukup energi. Makanan yang wajib kamu konsumsi antara lain kacang-kacangan, oatmeal, dan nasi cokelat atau merah. 

Hasil Olahan Susu

Bumil juga perlu makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium. Jadi, jangan pernah lupa untuk minum susu, ya! Selain itu, kamu juga perlu makan banyak produk olahan susu. Paling nggak 3-4 kali dalam sehari. Bukan cuma susu, keju dan yogurt juga baik untuk ibu hamil. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading