Sukses

Lifestyle

2 Alasan Kamu Nggak Boleh Makan Terlalu Banyak Nasi

Fimela.com, Jakarta Buat orang Indonesia, nasi bisa jadi segalanya. Makan tanpa nasi, meskipun kamu sudah makan banyak protein, buah, serta sayuran, ibarat belum makan sama sekali. 

Nasi juga hampir selalu ada setiap kali kamu makan. Sarapan, biasanya nasi uduk sama bakwan. Makan siang sudah pasti pakai nasi. Bahkan, di malam hari pun kamu sering makan nasi. 

Meskipun nasi itu sumber karbohidrat yang luar biasa banyak sehingga bisa bikin kamu kuat beraktivitas seharian, tapi bukan berarti bebas dari efek samping, lho! Banyak pakar kesehatan yang justru menyarankan untuk mengurangi konsumsi nasi dan menggantinya dengan kentang dan sumber karbo lainnya. Kenapa ya?

Sebabkan Diabetes Tipe 2?

Dilansir dari Nerd Fitness, sebenarnya nasi putih mengandung banyak gluten. Sebuah penelitian tahun 2010 yang dipublikasikan Health Data menunjukkan Marshall Islands menjadi 'rumah' bagi diebetes tipe 2 dan sebagian besar orang di sana makan nasi terus. Makanya, kamu jangan terlalu banyak mengonsumsi nasi putih, ya! 

Berat Badan Naik

Beda dengan biji-bijian lainnya, beras itu mengandung banyak banget kalori. Tahu nggak, 1 cup nasi yang sudah dimasak mengandung sekitar 200 kalori dan 45 gram karbohidrat. Bayangkan saja berapa cup kamu makan nasi putih dalam sehari?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading