Sukses

Lifestyle

SBMPTN 2018 Segera Digelar, Ini yang Harus Disiapkan

Fimela.com, Jakarta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 akan segera digelar. Menilik laman situsnya, launching SBMPTN 2018 hari ini (12/1) pun tinggal hitungan jam, untuk menghadapinya kamu sudah menyipkan apa ssaja?

Agar bisa lolos SBMPTN 2018 tentu ada banyak hal yang harus kamu siapkan. Nah berikut ini adalah lima tips yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi SBMPTN 2018.

1. Latihan Soal

Waktu menuju SBMPTN 2018 semakin dekat, untuk menghadapinya, melakukan latihan soal lebih sering tentunya akan membantu kamu lebih mudah menghadapi berbagai soal yang diujikan.

2. Buat Catatan Kecil

Bukan jadi contekan, membuat catatan kecil akan membantu kamu belajar dan memahami materi lebih mudah. Tanpa sadar, saat menulis catatan sebenarnya kamu juga sedang belajar dan mencoba memahami materi pelajaran.

3. Rombak Isi Ponsel

Bisa dibilang ponsel menjadi salah satu teman dekat yang selalu ada untukmu. Nah jelang SBMPTN 2018 ini, ada baiknya kamu menyesuaikan isi ponselmu dengan berbagai hal yang bisa membantu kamu lebih siap menghadapi ujian, seperti aplikasi yang bisa membantumu belajar di manapun kamu berada.

4. Jangan Begadang

Jangan begadang kalau nggak perlu banget ya. Meski harus belajar lebih giat, usahakan untuk tak begadang dan mengabaikan jam tidurmu karena ini bisa memengaruhi kesehatan.

5. Cari Hiburan

Mendapatkan hiburan yang cukup akan membuatmu lebih rileks dan siap menghadapi persaingan di SBMPTN 2018. Jadi jangan lupa untuk tetap melakukan hal yang membuatmu senang ya di tengah kesibukan persiapan SBMPTN 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT
    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT

    SBMPTN

  • 2018

  • Tips

What's On Fimela
Loading