Sukses

Lifestyle

Nggak Berhenti Belajar, Nenek Ini Akhirnya Wisuda Bareng Cucunya

Fimela.com, Jakarta Buat yang masih kuliah, pasti akan ada saat di mana kamu malas untuk masuk ke kelas, apalagi kalau mata kuliahnya atau dosennya nggak kamu suka. Hmmm, ingat, hidup memang kadang nggak berjalan seperti apa yang kita inginkan, tapi kita butuhkan. Ya, orangtua sudah capek-capek kerja buat bayar kuliah, tapi kamu kuliahnya malas-malasan.

Kalau kurang motivasi, maka kamu bisa membaca soal kisah seorang nenek yang diwisuda bareng sang cucuk. Jangan kaget kalau nenek berusia 62 tahun ini lebih semangat belajarnya dibandingkan dengan kamu. Bagi si nenek belajar itu nggak mengenal usia, tapi bukan berarti kamu baru serius belajar setelah nenek-nenek ya.

Ketika sebagi besar kakek-nenek bermimpi untuk hidup lebih lama supaya bisa melihat cucu-cucu mereka menyelesaikan kuliahnya, tapi nenek asal Chicago yang bernama Belinda Berry ini memang cukup unik. Belinda sangat senang bisa mengikuti jejak cucu pertamanya untuk lulus kuliah.

Cucu perempuan Belinda, Karea Berry, 25 tahun, mendapat gelar di bidang peradilan pidana, sedangkan Belinda di bidang administrasi. Hubungan nenek dan cucu ini memang sudah sangat dekat lantaran Belinda sudah merawat Karea sejak dia masih berusia dua tahun. Tinggal di apartemen Englewood, Belinda selalu berbicara tentang kerja keras dan nilai pendidikan tinggi, seperti dilaporkan oleh Fox 32 Chicago.

Nenek Diwisuda Baru Pertama Kali Terjadi di Chicago

Seperti dilaporkan oleh WLS untuk pertama kalinya dalam 150 tahun terakhir, Chicago State University memberikan ijazah kepada seorang nenek dan cucu dalam upacara yang sama. Belinda Berry dan Karea Berry, keduanya berjalan melintasi panggung di Jones Convocation Center pada Desember 2017 lalu untuk menerima ijazah.

Yang mengangumkan bukan cuma usia Belinda, tapi adalah nilai yang dicapainya. Nenek tersebut berhasil lulus dengan nilai di atas rata-rata teman sekelasnya. Tak berhenti sampai di situ, keduanya berencana untuk mengejar gelar master mereka.

“Ini semua tidak pernah direncanakan, kami berdua mendaftar di sekolah dan kami tidak tahu akan menyelesaikannya bersama karena saya full time dan dia paruh waktu,” ujar Karea Berry seperti dilansir dari Ajc.com. Ketika diwisuda Belinda berjalan lebih dulu, diikuti oleh Karea Berry.

“Saya selalu menekankan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting,” jelas Belinda, yang kembali ke sekolah paruh waktu untuk memperbaiki prospek pekerjaannya. “Saya merasa terhormat menjadi panutan dan saya berharap bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda. Serta yang sudah tua, karena tidak ada kata terlambat untuk melanjutkan pendidikan,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading