Sukses

Lifestyle

Begini Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Insecure sama Pacarnya

Fimela.com, Jakarta Sikap insecure dalam hubungan bukanlah sesuatu yang ada tanpa sebab. Jika nggak ada faktor dari luar seperti kelakuan pacar yang memang bikin cemas, ya pasti diri sendiri yang penuh rasa curiga. Coba deh kamu renungi soal itu, terutama kalau kamu sadar kamu memang sangat insecure sama si pacar.

Kebanyakan orang yang insecure memang nggak sadar kalau dirinya bersikap insecure. Dia merasa punya alasan kuat kenapa bertindak demikian, padahal apapun alasannya insecure dalam hubungan itu nggak dibenarkan.

Insecure menandakan ada sesuatu yang salah pada diri seseorang. Jika seseorang itu belum bisa mengatasinya, artinya dia belum cukup siap untuk menjalin hubungan. Sebab hubungan itu butuh rasa saling percaya, bukan sebaliknya.

Kamu insecure, nggak? Kalau bingung, coba cermati satu persatu penjelasan di bawah ini. Jika kamu melakukannya, berarti kamu insecure!

1. Kamu pengin banget tahu setiap pergerakan yang dia lakukan, terutama saat kamu nggak bisa melihatnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Nggak usah memungkiri lagi, kamu memang nggak punya rasa percaya sama dia. Kamu nggak bisa tenang kalau dia jauh darimu, sebab kamu selalu melihat itu sebagai kesempatan untuk melakukan hal-hal yang akan menyakitimu.

2. Semua cewek yang dekat dengan pacarmu adalah ancaman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Angelina Litvin

Nggak peduli dia bilang teman, saudara, sepupu, atau adiknya, pokoknya bagi kamu mereka berpotensi merebut si pacar darimu. Setiap pacarmu bilang akan bersama mereka, kamu merasa tersaingi. Kamu tahu itu salah tapi kamu tetap merasa nggak bisa mengontrolnya.

3. Setiap pujian dan kata cinta terlontar dari mulutnya, kamu anggap itu untuk menutupi kesalahan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Courtney Kammers)

Saking nggak percayanya kamu sama dia, bahkan kamu nggak bisa melihat ketulusan dari hatinya. Kamu selalu curiga terhadap apa-apa yang dia berikan dan lakukan untukmu, kamu anggap itu sebagai upaya menutupi sebuah kesalahan.

4. Kamu berharap bisa membajak ponselnya supaya tahu siapa saja yang chat sama dia

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Apaha Spi)

Pernah terpikir olehmu untuk membajak ponselnya, hanya demi bisa mengetahui siapa yang chat sama dia selain kamu? Atau pernah terpikir untuk pasang aplikasi pelacak supaya kamu bisa dengan mudah mengetahui di mana dia berada? Hmmm, hati-hati dengan kebiasaan itu, rasa insecure-mu sudah menjadi-jadi.

5. Kamu bingung bagaimana mengungkapkannya, semua terpendam dalam hati dan kepala

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Chalis)

Banyak sekali yang kamu pikirkan dan kamu takutkan, tapi semuanya kamu simpan sendiri. Kamu nggak berusaha membicarakan dan merunut satu persatu kejadian tersebut sampai ke sumbernya. Dia hanya merasakan dampak dari rasa insecure dalam dirimu, tanpa berkesempatan untuk menyelesaikannya bersama. Sebaiknya itu nggak dibiarkan berlama-lama, karena jika perasaan itu semakin parah hubunganmu makin susah diselamatkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading