Sukses

Lifestyle

Editor Says: Ini Lho 7 Alasan Cewek Suka Banget Bilang Terserah

Fimela.com, Jakarta Terserah. Tahu nggak sih kalau satu kata itu bisa menyiratkan berbagai makna buat cewek. Ya saking banyaknya makna yang terkandung, kata 'terserah' pun kerap menjadi pemicu keributan banyak pasangan.

Contohnya seperti saat kamu dan pasangan sedang pergi lalu tibalah jam makan malam. Nah, kalau kondisinya sudah seperti ini, biasanya pertanyaan yang akan muncul adalah 'mau makan apa?' dan 'terserah' adalah salah satu jawaban favorit banyak orang, khusunya para cewek.

Nggak cuma pas mau makan, jawaban 'terserah' juga sering muncul diberbagai kesempatan misalnya kayak waktu ditanya mau pergi ke mana, nonton film apa, mau naik kendaraan apa, mau pergi kapan, daaaaaan berbagai pertanyaan lainnya.

Sebenarnya kalau dilihat dari definisinya, menurut KBBI kata 'terserah' ini diartikan sebagai: sudah diserahkan (kepada) atau bisa diartikan masa bodoh. Hmmmmm kalau maknanya seperti itu, harusnya kalau seseorang menjawab pertanyaan dengan jawaban 'terserah' nggak jadi masalah yaaa, karena saat bilang 'terserah' tandanya kamu sudah menyerahkan pilihan dan keputusan kepada orang lain.

Sayangnyaaaa kata 'terserah' tak bisa diartikan sesederhana itu. Ada begitu banyak makna dan alasan terselubung saat seseorang menggunakan kata ini sebagai jawaban dari pertanyaan yang diajukannya. Mirisnya lagi, nggak semua orang mau jujur dan menunjukkan maksudnya saat menggunakan kata terserah, apalagi para cewek.

Nih kondisi kayak begini nih yang bisa bikin suasana jadi nggak enak. Orang yang dapat jawaban terserah pun sering jadi bingung, kesel dan merasa serba salah. Ngomong-ngomong soal cewek yang suka bilang terserah, berikut ini adalah beberapa alasannya. Buat para cowok, siapa tahu ini bisa bantu kamu lebih mudah mengartikan apa yang si dia mau.

7 Alasan Cewek Bilang 'Terserah'

1. Kesal atau Ngambek

Alasan pertama yang sangat mungkin saat cewek bilang terserah saat ditanya apapun, itu arena dia sedang kesal atau ngambek. Jadi kalao kondisinya seperti ini, lebih baik kamu bikin dia senang dulu, lakukan hal menyenangkan yang biasa dilakukan bersama, setelah moodnya sudah membaik, dia nggak akan kasih kamu jawaban terserah.

2. Mau Tapi Malu

Cewek juga suka kasih jawaban terserah waktu dia merasa malu. Kadang cewek sudah tau mau kemana, makan apa atau melakukan apa, tapi dia malu atau merasa nggak enak untuk mengutarakannya. Saat kamu terjebak dikondisi ini, coba deh sebutin hal-hal yang biasa ia inginkan atau dia suka.

3. Ngetes Kepekaan Pasangan

Nah ini adalah salah satu alasan yang suka bikin kesal banyak cowok hahahaha! Kata terserah itu seringkali digunakan para cewek buat mengetes kepekaan pasangannya. Jadi pintar-pintar ya menghadapinya.

4. Nggak Enak

Jawaban 'terserah; juga sering digunakan saat seseorang merasa nggak enak, misalnya kayak mau ditraktir makan. Niatnya sih biar yang traktir nggak merasa tertekan atau keberatan.

5. Malas Mikir

Kata 'terserah' juga suka dipakai cewek saat dia malas mikir, kalau udah kayak gini lebih baik kamu langsung tentukan saja mau apa.

6. Nggak ada Ide

Perasaan nggak pengen-pengen banget makan atau pergi bisa jadi alasan cewek buat bilang terserah. Mending ajak dia ke tempat favoritnya.

7. Bingung

Meski di depan mata ada banyak pilihan tempat makan, cewek masih aja bilang terserah karena bingung yang pemicunya bisa karena urusan dompet.

Bagaimana sudah dapat pencerahan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading