Sukses

Lifestyle

Kamu Begini, Nggak? Kalau Iya Berarti Kamu Kelamaan Jomblo!

Fimela.com, Jakarta Punya pacar atau nggak punya pacar seharusnya nggak jadi salah satu indikator yang menentukan kualitas hidup. Kehadiran pacar ibarat kebutuhan tersier; yang kalau nggak ada pun nggak apa-apa. Jadi, memang sudah sepatutnya status jomblo nggak buat hidupmu jadi nggak tenang. Atau lebih tepatnya, jalani masa jomblo itu dengan santai saja.

Di satu sisi kamu nggak perlu merasa terganggu dengan kesendirian, karena biar bagaimanapun dan dalam keadaan apapun kamu harus bisa nyaman dengan dirimu sendiri. Di sisi lain, mungkin kamu juga masih harus bersikap awas terhadap peluang datangnya seseorang untuk melengkapi hidupmu. Jangan sampai keasikan jomblo membuatmu mengabaikannya.

Waktu jomblo memang sebaiknya dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas diri. Perbanyak me time supaya kamu juga lebih mencintai diri sendiri, agar ke depannya saat kamu punya pacar; kamu nggak kehilangan jati diri. Tapi, sejauh mana kamu harus enjoy dengan kesendirian dan kapan harus mulai 'pasang mata' lagi nyari gebetan? Lihat tanda-tandanya! Kalau hal-hal ini sudah kamu alami, tandanya kamu sudah kelamaan jomblo, nih!

1. Kerjaanmu cuma nonton film atau drama series di kamar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak ada acara malam mingguan? Slow aja. Jarang bersosialisasi karena teman-teman yang lain juga sibuk pacaran? Nggak apa-apa. Kamu bisa pergi sendiri. Atau kalau malas pergi sendirian, kamu menghabiskan waktu untuk nonton film-film atau drama series di kamar sendiri.

2. Kamu nggak terlalu peduli lagi soal penampilan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thought Catalog)

Karena kamu nggak perlu mikirin gimana pendapat orang yang sering jalan sebelahan sama kamu, kamu jadi dandan senyamannya. Di satu sisi, tentu saja itu bagus. Kamu memang harus menomorsatukan kenyamanan diri. Di sisi lain, kamu bisa saja terlena dengan kenyamanan itu sampai kamu nggak sadar kalau dari segi penampilan, kamu mengalami penurunan. Wah, bahaya itu. Efeknya bisa jadi ke rasa percaya diri, lho.

3. Kamu jadi nggak peka sama orang yang naksir kamu

Ilustrasi relatioship. (Foto: pexels.com)

Terlalu lama sendiri, kemampuanmu dalam urusan asmara jadi tumpul! Bisa dibilang, kamu menomorsekiankan urusan pacar, jadi kalau ada yang naksir kamu pun kemungkinan besar kamu nggak sadar. Lebih lanjut, bisa-bisa hal tersebut berlangsung sampai si orang yang naksir kamu merasa diabaikan dan nggak jadi PDKT. Batal lagi deh kamu punya pacar, dan begitu yang terjadi seterusnya~

4. Kamu nggak pusingin soal pacar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Saking terlalu lamanya sendiri, kamu jadi nggak lagi meribetkan soal ada pacar atau nggak ada pacar. Ada ya kamu syukuri, tapi nggak ada pacar juga nggak kamu cari.

5. Lupa rasanya jatuh cinta!

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bukan cuma nggak peduli soal ada pacar atau nggak ada pacar, kamu malah lupa gimana rasanya jatuh cinta. Paling kamu cuma meratap dengan mupeng aja kalau lagi nonton drama series favoritmu. Begitulah, efek kelamaan jomblo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading