Sukses

Lifestyle

4 Fakta di Balik Jerawat Bandel yang Dijamin Bikin Kaget

Fimela.com, Jakarta Nggak semua cewek memiliki jerawat. Kecuali sebelum mens, mereka yang nggak jerawatan punya wajah yang sangat bersih. Tapi, buat kamu yang selalu terusik dengan timbulnya jerawat di seluruh wajah, hari-harimu biasanya memang menyebalkan. 

Padahal, kamu sudah rajin mencuci muka dengan sabun wajah khusus anti jerawat. Bahkan, kamu juga sudah stop makan makanan yang bisa memperparah keadaan. 

Tapi, jerawat tetap saja nggak mau pergi. Bahkan, kadang muncul yang lebih besar dan super sakit. Aduh, kalau begini, kayanya kamu harus cari metode lain. Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu beberapa fakta jerawat yang dilansir dari Women's Health Magazine. 

Sering Cuci Muka Nggak Bikin Jerawat Hilang

Banyak orang yang setiap pagi cuci muka. Bahkan, ada juga yang 3 kali cuci muka dalam sehari. Katanya, cuci muka bikin kamu bebas dari jerawat. Padahal, cuci muka belum tentu jadi obat ampuh. Soalnya, kamu harus tahu dulu apa yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Hormon, makanan, stres, genetik, atau apa?

Makanan Penyebab Jerawat

Jangan makan cokelat, kacang, dan lain sebagainya! 

Aduh, larangan ini sebenarnya kurang tepat. Betul, ada beberapa makanan yang bikin cewek jerawatan. Tapi, itu cuma makanan yang mengandung indeks glisemik tinggi saja, lho!

Komedo dan Jerawat

Ada banyak cewek yang merasa sangat senang karena nggak pernah jerawatan. Itu bagus! Tapi, kamu harus cek juga, apakah ada komedo di sekitar hidungmu atau nggak. Soalnya, komedo termasuk dalam 'keluarga' jerawat juga, lho! 

Jangan Pegang, Kenapa?

Jangan pegang-pegang jerawat! Meskipun tanganmu gatel banget ingin pecahkan jerawat atau cuma pegang-pegang saja, pokoknya jangan lakukan! Soalnya, kuman dan bakteri yang ada pada jarimu bisa membuat jerawat jadi tambah parah dan infeksi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading