Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Dia Suka Sama Aku atau Ilfeel, ya?

Fimela.com, Jakarta Dari: Lidya Khoerunnisa

Hallo. Saya kuliah dari semester 1 saya mengagumi laki laki berinisial N awal semester saya lumayan akrab dan ada komunikasi dgn si N ini. Lalu tiba2 ada teman saya yg bilang ke dia klo saya suka kpd si N ini yang akhirnya si N ini tdk berbicara kpd saya dan saya pun menjadi kesal dan tdk ada pembicaran atau salam sapa dgn si N ini sampai semester 5. Tetapi saya mengobrol dan salam sapa dengan teman2nya kecuali dgn dia. Dan di kira dia saya menyukai teman dia yg berinisial U. Saya dan U cukup akrab dan si U ini berpikir bahwa saya menyukai dia tapi saya santai saja dan dia jg santai dan berkomunikasi sangat baik. Di semester 5 ini si N ini mulai mengajak saya berbicara yg saya tanggapi dgn biasa saja dia juga tau saya suka lagu apa. Saya cukup bahagia dgn hal itu ttpi tdk saya ungkapkan. Dia tau saya suka hello kitty. Di acara kuliah lapangan dia mulai berbicara dan bercanda kecil dgn saya. Yg saya tanggapi dgn tdk baper. Sampai sekarang dia mau berbicara dgn saya tetapi banyak sekali pendapat dia yg berbeda dgn saya yg mengakibatkan kita berdebat saya menyukai dia tetapi saya jaim untuk menutupi bahwa saya suka pada dia yg berakibat dia berpikir saya judes. Sebenarnya ini cowok suka gak sih sama saya. Apa dia ilfil sama saya?. Ada teman si N dan jg tmen si U ini yg jail banget dia suka ngejailin saya dan si N ini suka ngeliatin sembari ketawa gtuh. Tapi kalo saya berbicara dgn si U si N ini malah ngeliatin saya. Saya bisa bercanda dgn teman si N dan si N ini juga bercanda dgn teman2 saya. Tetapi saya dgn si N ini saling diam jika bertemu kecuali untuk urusan pelajaran. Si n jga klo ngajakin bercanda dan saya melihat wajahnya dia tdk berani menatap saya lagi. Ttpi klo dia lgi nerangin pelajaran yg tdk saya mengerti dia menatap saya. Si n ini suka apa ilfil ya sama saya..

***

Dear Lidya,

biasanya kalau seseorang ilfil, dia akan cenderung menolak ada kontak dengan orang yang bersangkutan. Jika sampai saat ini dia masih mau melakukan kontak dengan kamu, sesedikit apapun bentuknya, ya mungkin memang dia tidak ilfil. Mungkin, dia berpikir kalau apa yang terjadi dahulu sudah tidak perlu dipermasalahkan lagi.

Bagus sekali kalau kamu bisa menahan diri untuk tidak terlalu terbawa perasaan terhadap apa-apa yang dia lakukan. Sampai dia menunjukkan tanda-tanda tertentu yang mengarahkan pada kesimpulan kalau dia suka kamu, anggap selalu kalau dia sama seperti teman-temanmu lainnya. Kalau kamu berani, cobalah untuk memulai memberi pertanda itu duluan.

Tunjukkan kalau kamu suka padanya dengan sikap-sikap sederhana, seperti misal; memberinya perhatian yang tidak kamu berikan pada temanmu lainnya. Dia pasti akan merasa kok. Namun, kamu harus tahu, risiko dari hal tersebut ya seperti dahulu; dia bisa menjauh lagi darimu. Dan jika itu terjadi, kamu bisa menyimpulkan kalau dia memang hanya ingin berteman saja dengan kamu. Tapi sebelum kamu tahu itu, perjuangkanlah perasaanmu! Kalau kamu mencoba, setidaknya kamu jadi tahu dia benar suka kamu atau tidak. Kamu tidak perlu lagi menerka-nerka seperti ini.

Semangat, Lidya! Semoga kisahmu dengan si dia berlanjut menyenangkan. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading