Sukses

Lifestyle

Bosen Pegang Penggorengan, Ini Gaya Protes Emak-emak Zaman Now

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti butuh banget sama yang namanya hiburan, termasuk emak-emak di rumah yang setiap harinya sibuk banget ngurusin urusan dapur. Mulai dari nyuci baju, nyetrika, nyapu, ngepel, masak sampai menyiapkan keperluan suami dan anak-anaknya.

Bayangin deh kalau nggak ada ibu yang menyiapkan semua kebutuhanmu di rumah, apa kamu bisa melakukan semua sendiri? Jawabannya pasti nggak. Nah, ngomong-ngomong soal emak di rumah, pernah nggak sih kamu ngajak dia jalan-jalan keluar rumah?

Sayangnya, nggak semua suami atau anaknya itu peka sama kebutuhan emak-emak yang kurang hiburan dan dibiarkan begitu saja di rumah bosan dengan rutinitas yang itu-itu aja.

Nah di media sosial saat ini sedang viral video seorang ibu yang curhat minta diajak jalan-jalan oleh suaminya. Seperti yang terlihat dalam video, emak-emak zaman now itu terlihat cantik dengan makeup yang menempel di wajahnya. Pokoknya udah siap banget deh diajak jalan-jalan.

"Tuh, wayah gini kita udah rapi, udah menor, alis dilempeng-lempengin, bibir dimerah-merahin. Ajak kemana kek ini kita ya bang," katanya dengan logat Betawi kental. Nggak cuma itu, ia pun mengungkapkan kejenuhannya yang setiap hari bergelut dengan panci dan penggorengan.

Ya Allah, begini amat ya, saban hari, tiap hari megangin penggorengan, megangin panci, belom ngurusin anak," kata emak dengan tatapan nanar namun mengundang gelak tawa.

Minta diajak ke Emol (Mall)

Masih dengan logat Betawi, emak-amak zaman now ini juga curhat minta diajak ke mall karena dia bosan setiap hari cuma di rumah. Ya Allah Bang, ajak apa kita ini yang udah cakep ke emol. Nggak usah ke emol dah bang, ke alpa aja aye udah girang banget ini. Etdah bang, gimana sih ini yak? Uplek bae di rumah," celotehnya.

Nah lho, kasian kan ibu ini setiap harinya cuma di rumah mengurus kebutuhan anak dan suami di rumah. Melihat video ini, netizen pun ikut ambil suara. "Mpo ngapa jadi nunguin abang.. sama aye aja kita kongkow.. aye traktir ngopi sama pisang goreng atu," tulis akun maryati Yati.

Selain menaggapi curhatan, ada juga netizen yang salah fokus dengan dandanan emak-emak zaman now itu, "Licin amat mpok mukenye kaya batu akik abis digosokkk," Nur Hasanah. Hmmmmm tuh udah cantik emaknya, kasian ka kalo cuma dibiarin bosen di rumah....

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading