Sukses

Lifestyle

Bikram vs Yoga Biasa, Mana yang Bisa Bikin Langsing?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis olahraga yang bisa bikin tubuh jadi langsing. Bukan cuma sekadar menurunkan berat badan, tapi juga bisa mengencangkan otot dan juga kulit. Buat kamu yang nggak suka angkat beban dan kardio, yoga bisa menjadi pilihan. 

Tapi sayangnya, yoga juga punya banyak jenisnya, lho! kamu pernah dengar yang namanya bikram yoga, kan? Itu lho, hot yoga, di mana kamu melakukan yoga di sebuah ruangan yang suhunya sangat challenging, sekitar 40 derajat celcius. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, yoga jenis ini lebih cepat membakar lemak karena suhu ruangan dan tubuh yang lebih panas dari yoga biasa. 

Tapi, ternyata hal ini nggak juga benar, girls. Soalnya, menurut New York Times, sebuah penelitian psikologi eksperimental menemukan kalau yoga bikram ini nggak lebih efektif menurunkan berat dan melangsingkan badan. 

 

Penelitian ini menunjukkan, yoga bikram bisa membakar lebih banyak lemak dibandingkan yoga biasa. Tapi, perbedaannya nggak besar. Makanya, penelitian ini menyimpulkan kalau bikram sebenarnya nggak begitu efektif bikin kamu kurus. Tapi, setiap orang punya keyakinan dan pilihan masing-masing. Yoga apa pun boleh, selama bikin kamu sehat dan lebih langsing. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading