Sukses

Lifestyle

Menilai Gebetan dari 5 Kelakuannya di Instagram

Fimela.com, Jakarta Media sosial bukan hanya sekadar media sosial. Media sosial, terkadang bisa jadi reperesentasi kepribadian orang di baliknya. Makanya sekarang ini, isi media sosial bisa jadi salah satu pertimbangan dalam proses rekrutmen pekerjaan. Nah, kalau mau mempekerjakan orang secara profesional saja bisa berdasarkan penilaian terhadap isi media sosialnya, apalagi menilaiĀ gebetan cocok atau nggak dijadikan pacar.

Cerita orang dapat pacar, bahkan jodohnya dari media sosial bukan baru satu dua yang beredar. Sudah banyak bukti! Bermula dari follow, flirting, hingga akhirnya berlanjut ngobrol ke ruang yang lebih privat, PDKT, sampai jadian. Kalau jodoh, lanjut nikah. Tapi, banyak juga yang tertipu oleh orang-orang jahat berkedok cinta di media sosial. Nah, yang seperti ini yang patut kamu waspadai. Makanya sebelum jadi pacar, minimal kamu paham gebetanmu ini orang yang seperti apa, cocok atau nggak kalau jadi pacarmu. Nggak susah kok, kamu bisa lihat dari isi media sosialnya, khususnya instagram.

Ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk lanjut atau nggak sama si gebetan, berdasarkan bagaimana kelakuan dia di instagram. Seperti apa? Cek di bawah ini:

1. Perhatikan dengan seksama isi feednya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bruno Gomiero)

Dari sekian banyak hal yang bisa di-capture, apa yang dia pilih untuk diunggah ke instagram-nya? Kalau isinya cuma selfie, kemungkinan besar dia adalah orang yang sangat percaya diri dan cenderung egois. Kalau dia memang tampan dan punya banyak fans, bisa jadi dia juga tipe cowok yang suka tebar pesona.

2. Apa yang dia tulis di caption fotonya?

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nyambung atau nggak tuh sama foto yang dia unggah? Kalau dia upload foto selfie dan caption fotonya kutipan-kutipan motivasi, pikir-pikir lagi untuk menjadikannya pacar. Ngeri kalau diajak ngomong sama kamu, nggak nyambung!

3. Siapa yang dia follow?

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bence Boros)

Ada yang aneh-aneh nggak di antara list following-nya? Kamu harus perhatikan itu, tuh. Dari following-nya, kamu bisa sedikit membaca dia orang yang seperti apa, apa yang dia sukai,Ā bahkan sikap politiknya.Ā 

4. Konten apa yang sering di-likes?

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Dia sering like foto apa? Foto teman-temannya? Atau suka nge-like foto meme-meme nggak lucu? Atau nge-like ceramah ustadz? Kalau merhatiin foto-foto yang dia like, siapa tahu kamu bisa menemukann bahan obrolan ke dia. Lumayan kan buat bahan flirting.

5. Pengin banget kontennya di-like

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Foto dapat banyak likers memang salah satu pencapaian tersendiri di instagram, tapi lihat juga bagaimana like itu didapatkan. Kalau dia tryin too hard buat dapat like di fotonya, itu sedikit menggambarkan kalau dia suka cari perhatian. Lebih jauhnya lagi, bakalan makan hati lho gebetan kayak gini. Apalagi kalau sudah jadi pacar.Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading