Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah Setahun Lebih PDKT, Kok Belum Sayang Juga?

Fimela.com, Jakarta Dari: Intan Permata SR

Hallo. Salam kenal ya aku intan panggil aja tan. Aku mau curhat sekaligus minta saran dan pendapat kaka kaka semua. Jadi, aku tuh sekarang lagi deket sama cowok dan bukan cuma 1 tapi ada 3 orang cowo yang deket sama aku. Nah sekarang aku akan ngebahas si doi yang satu ini ya ka jadi aku tuh sama dia udah deket hampir 1 tahun lebih deh ka. Kapan hari dia pernah minta aku buat jadi pacarnya (nembak gitu) tapi aku bilang sama dia emg ga terlalu cepet apa? Setelah itu hubungan kita berjalan kaya biasa tapi kesannya jadi kaku dan kaya ada yang janggal mungkin karna sidoi abis utarain semua perasaan nya kali ya ka.

Nah setelah udah hampir 6 bulan kita ngejalain kaya biasa tiba tiba aku liat pake mata kepala aku sendiri dia posting foto bareng cewe di instagram jujur disitu aku kaya cemburu kesel tapi setelah aku pikir pikir aku tuh bukan siapa siapa dia. Menurut kaka aku tuh ada perasaan sama dia atau gimana deh ka tapi aku biasa aja gada rasa sama dia apa itu cuma perasaan aku aja kali ya ka?

Nah setelah itu aku langsung aja blok semua akun social media dia sampe kontak whatsap nya aku blok. Aku tuh kaya gamau kenal dia lagi ka  Tapi dia selalu aja hubungin aku tapi setelah itu aku baikan sama dia setelah dia dateng kerumah aku dia minta maaf. Aku bilang aja sama dia "gada yang perlu dimaafin orang gada yang salah juga" tapi dia kekeh mau minta maaf dia mau kita hubungan kaya biasanya ka. Oke aku masih bisa temenan sama dia lagi ka.

Tahun baru pergi sama dia ka setelah tahun baru berlalu dia utarain lagi perasaan dia sama aku ka aku bingung, aku gatau harus gimana disatu sisi sampe sekarang aku belom bisa buka hati dan ngasih perasaan aku sama orang apalagi yang baru kenal cuma kaya gitu gitu aja. Bukannya aku gabisa move on dari masa lalu aku ka tapi gimana ya hati aku tuh kaya susah bgt. Karna aku tuh tipikal orang yang sulit percaya sama orang apalgi soal perasaan kaya gamudah gitu deh ka.

Jadi menurut kaka aku harus gimana ya apa aku terima dia aku kasih kesempatan sama dia atau ga usah atau gimana ka?tolong kasih aku saran dan pendapat kalian juha ya siapa tau disini ada yang pernah ngalamin hal yang sama kaya aku 😓

***

Dear Intan,

sebenarnya perasaan cemburu yang ada ketika kamu lihat dia foto sama cewek lain di instagram itu tidak berarti kamu ada perasaan istimewa terhadapnya, sih. Sebab ada kemungkin saat itu kamu cuma merasa tersaingi oleh cewek yang ada di foto tersebut, karena merasa dia akan menggantikan tempatmu di sisi cowok ini atau semacamnya. Bisa jadi malah sebenarnya, kamu sama sekali tidak ada perasaan ke dia.

Perasaan memang tidak bisa dipaksakan. Satu tahun itu bukan waktu yang sebentar untuk menunggu rasa sayang muncul. Mungkin hatimu memang berkata tidak pada dirinya, makanya sampai saat ini kamu masih bimbang. Kalau kamu memang menginginkan dia, takkan butuh waktu selama untuk merasa yakin bahwa kamu ingin bersamanya.

Tidak perlu memaksakan kalau memang kamu tidak memiliki perasaan apa-apa terhadapnya, nanti kamu malah menyakiti dia. Namun di sisi lain kamu juga tidak boleh terus-terusan menggantungkan dia seperti sekarang ini. Kalau memang kamu tidak bisa membuka hatimu untuknya, biarlah dia cari hati lain yang mampu mempersilahkan dia masuk ke dalamnya. Biar dia menemukan orang lain yang bisa membalas perasaannya.

Jangan memberinya harapan palsu dan jangan egois. Tegaslah dalam bersikap, apalagi ini menyangkut perasaan orang lain. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading