Sukses

Lifestyle

3 Cara Hilangkan Alergi Gatal Saat Makan Seafood

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang sepertinya suka sama makanan laut. Mulai dari udang, ikan, cumi, gurita, kerang, dan lainnya. Selain rasanya yang enak, makanan laut juga kaya protein, omega, dan juga lemak baik. 

Tapi sayangnya nggak semua pecinta seafood bisa menikmati hidangn lezat nan bergizi ini. Soalnya, mereka alergi terhadap semua atau juga sebagian makanan laut. 

Nah, kalau kamu juga termasuk dari mereka, kamu pasti sedih dan kecewa banget saat ada hidangan laut tapi kamu nggak bisa makan. 

Soalnya, kalau kamu paksa makan, lidah, tenggorokan, dan kulit pasti semuanya jadi gatal. Gatal saja masih biasa, lho untuk ukuran alergi. Kalau parah, bisa muntah-muntah bahkan sesak napas. Terus, apa sih, obatnya kalau sudah terlanjur gejala alergi ini muncul? Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 3 cara hilangkan alergi seafood. 

Langsung Siram Tubuh dengan Air

Dilansir dari Chinese-herbs.org, kamu yang memiliki reaksi gatal-gatal seluruh badan saat makan makanan laut, lebih baik kamu langsung siram seluruh tubuh dengan air. 

Dengan cara ini, reaksi gatal dan juga panas seperti kulit terbakar akan berkurang. Tapi ingat, jangan pakai sabun keras. Lebih baik hanya siram dengan air dingin. 

Teh Chamomile

Kalau reaksi alergimu mual, diare, dan masalah lain pada sistem pencernaan, kamu lebih baik minum teh chamomile. Sumber yang sama menulis, bunga putih ini bisa membuat menenangkan usus dan berkontraksi akibat reaksi dari seafood. Selain itu juga bisa meredakan sakit perut saat alergi menyerang.  

Lemon

Lemon juga dikenal sebagai obat pereda hampir semua jenis alergi, termasuk alergi makanan laut. Saat gejala alergi muncul, coba minum segelas air dengan perasan jeruk lemon. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading