Sukses

Lifestyle

Fakta Gerhana Bulan Total yang Terjadi Pada 31 Januari 2018

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira buat seluruh masyarakat Indonesia, 31 Januari 2018 nanti bisa melihat secara langsung fenomena langka, yakni gerhana bulan total. Gerhana bulan sendiri nantinya akan dimulai sekitar pukul 18.48, saat itu akan terlihat gerhana parsial, dan baru sekitar pukul 19.51 hingga 21.07 puncak gerhana bulan total.

Pengin melihat gerhana bulan total dengan sempurna? Buat kamu yang berada di Ibu Kota Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia sebaiknya cari lokasi yang strategis. Gerhana bulan total akan lebih indah bila dilihat di lokasi yang gelap alias tidak banyak cahaya lampu.

 

Jadi jangan pilih mall yang ada di tengah-tengah gedung bertingkat kalau pengin lihat gerhana bulan total dengan maksimal. Selain itu, pilih tempat yang nggak ditutupi dengan polusi udara. Enaknya sih kamu melihat gerhana bulan total di tempat yang sudah menyediakan alat-alat khusus supaya gerhana bulan total lebih jelas terlihat.

Kalau di Jakarta sendiri kamu bisa datang ke Planetarium Jakarta, Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tapi untuk melihat peneropongan umum kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Sudah nggak sabar mau lihat gerhana bulan total? Sebelum tanggal 31 Januari 2018, kamu bisa lihat dulu beberapa fakta gerhana bulan total di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading