Sukses

Lifestyle

3 Tanda Ini Muncul Kalau Kamu Lakukan Diet yang Salah

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar cewek, selama melakukan diet, pasti akan bilang dietnya berhasil kalau berat badan sudah turun. Apa lagi, saat target berat badan tercapai. 

Tapi, mungkin kamu nggak tahu kalau diet yang kamu lakukan itu nggak sehat atau salah. Memang bikin kurus, tapi salah menurut kesehatan. 

Kerap kali orang nggak tahu dan terus-menerus melakukan pola diet yang sama hingga bertahun-tahun. Padahal, pola tersebut nggak baik buat kesehatan. Terus, cara tahunya gimana? Dilansir dari Cosmopolitan, ada 3 tanda kalau kamu pilih diet yang salah, meskipun berat badan turun dan jadi langsing

Bau Mulut

Napas bau ternyata bukan cuma tanda kamu jarang gosok gigi, atau suka makan bawang. Tapi juga tanda kalau kamu menjalani diet yang salah. Soalnya, bau mulut akan muncul ketika tubuhmu nggak mendapatkan glukosa yang cukup. Sehingga, asam lambung naik dan napas menjadi bau. 

Rambut Rontok

Rambut rontok ternyata bukan cuma karena akar rambut nggak kuat. Tapi juga bisa jadi karena kurangnya zat besi dalam tubuh. Sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut yang nggak lazim jumlahnya. 

Susah Buang Air Besar

Kamu sudah menjalani diet selama 2 minggu? Tapi, kamu jadi sering nggak BAB dengan teratur? Duh, ini dia tandanya kalau dietmu itu nggak sehat. Mungkin, selama kamu diet kamu cuma makan banyak buah dan sayur. Tapi, selain serat yang ada pada makanan, kamu juga harus banyak minum air mineral. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading