Sukses

Lifestyle

Miris! Begini Pengakuan Korban Pelecehan Seksual Larry Nassar

Fimela.com, Jakarta Ada lebih dari 150 wanita dan anak perempuan yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Larry Nasar. Hal tersebut tentunya sangat menyedihkan lantaran kebanyakan korban adalah mereka yang datang ke Nassar untuk menerima perawatan karena cedera olahraga.

Ya, Larry Nassar dikenal sebagai dokter olahraga terkenal dunia yang pernah merawat pesenam wanita di Olimpiade Amerika. Ada banyak saksi yang dihadirkan saat persidangan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Eks dokter di USA Gymnastic dan Michigan State University itu, salah satunya adalah Emma Ann Miller, 15 tahun.

Emma menceritakan bagaimana ia sangat membenci pria yang telah lama dikenalnya tersebut. Ia pun semakin jijik ketika mengingat semua perlakuan Nassar kepadanya, padahal Emma sendiri telah menganggap Nassar sebagai figur seorang ayah yang baik.

“Saya mengenalnya sejak saya lahir, dan sekarang saya berharap, saya tidak pernah bertemu dengannya,” jelas Emma yang tak bisa lagi menyembunyikan kemarahannya pada Larry Nassar, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (25/1/2018).

“Saya tidak pernah ingin membenci seseorang dalam hidup saya, tapi kebencian saya terhadap Anda sudah tidak dapat dikendalikan. Larry Nassar—Saya sangat membencimu,” tambah Emma.

Perlawanan Terhadap Pelecehan Seksual yang Dilakukan oleh Larry Nassar

Sebuah kesaksian yang kuat juga disampaikan oleh Aly Raisman, pesenam Olimpiade, yang juga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Larry Nassar. Saat berhadapan langsung dengan pelaku secara lantang Raisman mengatakan bahwa kini para korban sudah bersatu dan membentuk sebuah pasukan yang siap menyerangnya.

“Kami adalah kekuatan dan Anda bukan apa-apa,” tegas Raisman. “Anda sangat sakit, saya bahkan tidak bisa mengerti betapa marahnya saya saat memikirkan Anda,” jelas Raisman. Atas perbuatannya, Larry Nassar dijatuhi hukuman 40 sampai 175 tahun penjara, begitulah bunyi pengumuman dari serang hakim pada Rabu (24/1/2018).

Dalam persidangan, hakim Rosemarie Aquilina terlihat sangat marah usai membacakan sebuah surat yang ditulis oleh Nassar. Dalam surat Nassar mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan perawatan medisnya.

"Ini (surat tersebut) menunjukkan bahwa Anda masih belum mengerti," tegas Aquilina sambil melempar surat itu dengan nada meremehkan. "Saya tidak akan mengirim anjing saya untuk Anda, Tuan," tambahnya.

Di akhir persidangan hakim mengatakan bahwa akibat kasus pelecehan seksual yang menimpanya, kemungkinan Larry Nassar tidak akan pernah bisa lagi menghirup udara bebasnya. Kini Larry Nassar sudah berusia 54 tahun dan dapat dipastikan ia akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading