Sukses

Lifestyle

Bukan Sombong, 5 Zodiak Ini Cuma Pemalu

Fimela.com, Jakarta Sombong dan pemalu terkadang memang beda tipis. Keduanya memiliki kecenderungan untuk enggan berinteraksi dengan orang lain. Meski demikian, keduanya memiliki makna yang berbeda.

Diamnya orang sombong memiliki makna yang angkuh, di mana mereka nggak ingin menegur seseorang lebih dulu karena ada perasaan congkak di dalam dirinya. Entah karena jabatannya lebih tinggi, usianya lebih tua, atau status sosial yang berbeda. Beda halnya dengan sombong, malu biasanya dipengaruhi oleh karakter yang cenderung tertutup.

Di mana seseorang nggak bisa dengan mudah terbuka untuk memulai pembicaraan atau membahas sesuatu dengan orang yang baru dikenalnya. Dari 12 zodiak yang ada, lima zodiak berikut ini sering kali disebut sombong oleh orang-orang di sekitarnya. Padahal nggak demikian.

Dengan sifat yang sedikit tertutup dan ekstrovert, mereka lebih cocok disebut sebagai pemalu. Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Virgo

Virgo pemalu karena mereka nggak ingin memerhatikan dirinya sendiri kecuali jika benar-benar diperlukan. Baginya, selama mereka tahu mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik, itu sudah cukup. Berbicara soal pemalu, Virgo memang sulit untuk membuka diri kepada orang lain saat mereka berada dalam situasi yang nggak biasa. Kecuali mereka benar-benar merasa nyaman dengan orang-orang yang berada di dekatnya.

Cancer

Rasa malu Cancer berasal dari perasaan nggak amannya. Mereka berusaha sangat keras untuk memastikan dirinya terlihat bagus dan nyaman, tapi terkadang, itu saja nggak cukup. Entah itu kencan atau masuk kantor baru, mereka cenderung jadi pemalu karena mereka merasa ingin tampil di sekitar orang asing, tapi sayangnya nggak dengan cara yang baik. Meski demikian, mereka bukan orang yang membiarkan rasa malunya mengendalikan hidupnya.

 

Pisces

Bukan hal asing jika Pisces adalah pemalu. Biasanya karena ia kerap mengkhawatirkan segalanya. Daripada menikmati kencannya, mereka terjebak dalam rasa malu dan canggung. Oleh karena alasan ini pula Pisces jarang bergaul karena takut dirinya nggak bisa berbaur. Pisces mungkin bisa mempercayai orang lain dalam hidupnya, tapi mereka sulit mempercayai dirinya sendiri.

Capricorn

Capricorn adalah tipe cowok yang menjaga dirinya untuk terus sendiri, sehingga membuatnya mudah malu. Mereka nggak suka menjadi tipe orang yang mudah berbaur atau ingin menjadi perhatian. Mereka cukup merasa nyaman dengan menjadi 'patung' saja. Baginya, ini bukan kelemahan, melainkan hanya sebuah kesulitan untuk mengatakan apa yang ingin mereka katakan. Misalnya, membicarakan promosi dan kenaikan gaji, mereka malu karena harus mengungkapkan dan meminta apa yang mereka inginkan.

Scorpio

Mungkin banyak orang bingung kenapa Scorpio ada di daftar ini, sebab Scorpio adalah salah satu tanda zodiak yang bold. Kebanyakan Scorpio nggak memiliki masalah membuka diri terhadap keluarga dan teman. Namun, ketika mereka  baru mengenal seseorang atau berada di ruangan yang penuh dengan orang asing, mereka bisa malu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading