Sukses

Lifestyle

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Kisah Nyata Ibu Tangguh Inspiratif

Fimela.com, Jakarta Film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi telah di-launching dan diperkenalkan ke media pada Kamis (25/1/2017). Film produksi Inspira Pictures ini sebelumnya sudah dibuat dalam versi dokumenter oleh sutradara Ali Eunoia.

Kini, versi layar lebarnya kembali digarap oleh Ali bersama rekannya, Bobby Prasetyo. Sementara itu, produser dari film ini adalah Rendy Saputra.

Skenario film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi sendiri diangkat dari novel "Cinta Dua Kodi" karya Asma Nadia. Kisahnya terinspirasi dari pengalaman hidup nyata seorang ibu tangguh bernama Tika Kartika.

Tika merupakan seorang pengusaha busana muslim anak. Perjuangannya dalam membangun bisnisnya hingga sukses tidaklah mudah. Banyak sekali proses jatuh bangun yang harus ia lalui. Konflik dengan keluarga pun tak dapat terelakkan.

Walaupun begitu, Tika pantang menyerah. Hingga pada akhirnya ia berhasil mengalahkan egonya dan menjadi pengusaha sukses yang tetap mengutamakan kebahagiaan keluarganya. Lebih hebatnya lagi, dalam menjalankan bisnisnya ini, ia memberdayakan ibu-ibu yang tinggal di sekitar rumahnya. Keadaan ekonomi para ibu itu pun ikut terbantu.

"Kisah perempuan tangguh ini sangat menginspirasi kami untuk diangkat ke layar lebar. Berdasarkan pengalaman hidup saya mengenal sosok Bunda Tika yang merupakan ibu angkat saya, saya melihat sosok ini punya potensi untuk diteladani semangatnya, spiritnya, ketekunannya, cara kerjanya, serta ketegasannya. Bagaimana dia menyikapi masalah dan memberdayakan orang di sekitar itu luar biasa sekali. Itulah yang menarik perhatian saya untuk mengangkat sosok ini ke layar lebar," ujar produser dari Inspira Pictures, Rendy Saputra.

Peran Tika dalam film diperankan oleh artis muda yang juga baru menjadi seorang ibu, Acha Septriasa.

Preskon film Bunda - Kisah Cinta 2 Kodi (Adrian Putra/bintang.com)

"Sejak awal merancang film ini, sosok Acha sudah ada dalam pikiran saya untuk memerankan karakter Bunda Tika. Ada kemiripan fisik dan raut wajah di antara keduanya. Dan syukurnya, karakter ini diperankan sangat kuat, emosional, dan di sini Acha sangat bisa menyerap energi seorang Bunda Tika," ucap Rendy.

Deretan aktor berbakat lainnya yang bermain di film tersebut antara lain Ario Bayu, Wulan Guritno, Sheila Dara, Arina Mindhisa, dan Shaquilla Nugraha. Sementara itu, Hanin Dhiya terpilih untuk mengisi soundtrack film ini dengan lagu berjudul Yang Terbaik.

Film yang memilih Jakarta, Bogor, dan Bandung sebagai lokasi syuting tersebut bisa dinikmati penikmat film Indonesia mulai 8 Februari 2018. Yuk, ajak orang terkasih untuk menonton. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading