Minta Tolong Suami Belanja, Catatan Wanita Ini Malah Jadi Viral

Gadis Abdul27 Jan 2018, 19:20 WIB
[Bintang] Minta Tolong Suami Belanja, Catatan Wanita Ini Malah Jadi Viral

Bintang.com, Jakarta Soal memasak memang bukan cuma urusan wanita saja, karena kenyataannya banyak pria yang justru lebih jago masak. Tapi, harus diakui kalau urusan masak-memasak memang lebih identik sama wanita. Banyak pria yang ogah ke dapur apalagi membantu untuk membeli bahan makanan.

Selain nggak suka ke pasar, banyak pria yang beralasan bahwa mereka tak dapat membedakan mana bahan makanan yang harus dibeli dan tidak. Tapi, untuk soal yang satu itu, wanita asal India ini sepertinya punya solusinya sendiri.

Ia tak kehabisan akal ketika meminta tolong suaminya untuk berbelanja. Dilansir dari Huffington Post, Era Golwalkar dan Gaurav yang merupakan pasangan asal Pune, India ini memang secara bergantian berbelanja. Era membuat sebuah ide brilian ketika memutuskan untuk meminta suaminya pergi belanja. Dia membuat daftar belanjaan dengan sangat rinci untuk suaminya. Tak hanya sekadar lukisan daftar belanjaan tersebut juga mencakup deskripsi panjang dan diagram yang rumit untuk menguraikan secara persis seperti apa bentuk makanan yang ingin dibeli, untuk menghindari potensi kebingungan.

Era, yang adalah seorang seniman, men-tweet salah satu daftar belanjaannya hingga saat ini postingan tersebut sudah disukai lebih dari 5.000 orang. Dan banyak juga netizen yang memberikan komentarnya.

Daftar Belanjaan yang Unik

[Bintang] Minta Tolong Suami Belanja, Catatan Wanita Ini Malah Jadi Viral
Lihat deh catatan belanjaan yang dibawa suaminya. Detail banget! (Foto: Twitter indian_link)

Bagi sebagian orang membandingkan buah yang matang dan yang belum matang memanglah susah. Sehingga Era pun membuat daftar belanjaan yang sangat memudahkan suaminya, tapi memang akhirnya menjadi pusat perhatian banyak orang.

Dalam selembar kertas yang akan dibawa oleh suaminya pergi berbelanja tersebut, Era secara rinci akan menulis bagaimana cara untuk membedakan sayur atau buah-buahan yang bagus dan tidak. Tak hanya itu, Era juga menggambar buah atau pun sayur yang harus dibeli supaya suaminya tak bingung.

Beberapa orang memang ada yang menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Era sudah seperti merendahkan suaminya. Namun justru sang suaminya sendiri yang berpendapat berbeda. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya daftar belanjaan yang detail tersebut.

“Begitulah cara kami membuat daftar belanjaan kami selama empat sampai lima bulan terakhir,” jelas Era seperti dilansir dari HuffPost. “Semuanya sudah bekerja dengan sangat baik,” tegasnya. Kita harus akui kalau suami-istri ini telah menemukan cara supaya tak berkelahi saat memilih bahan makanan.

Lanjutkan Membaca ↓