Sukses

Lifestyle

Ini Bukti Kalau Foto Diedit di Photoshop Tak Selamanya Keren!

Fimela.com, Jakarta Apa yang membuat sebuah foto tampak mengagumkan? Semua orang mungkin menjawab "fotografer" atau "kamera". Ya, memang. Namun, mungkin sebagian dari kita lupa jika ada satu 'senjata' yang lebih 'tajam' dari keduanya, yaitu Photoshop

Bukan meremehkan kemampuan fotografer, namun, terkadang Photoshop perlu digunakan untuk menyempurnakan hasil jepretan. Seperti yang dilakukan oleh majalah sekelas Vanity Fair untuk foto pemotretan 12 bintang Hollywood, seperti Tom Hanks, Nicole Kidman, Robert De Niro, Oprah Winfrey dan Reese Witherspoon.

Namun, sepertinya Vanity Fair terlalu bersemangat menggunakan 'senjata'nya. Bukan kesempurnaan yang didapat untuk sampul majalah, malah keanehan yang ditangkap oleh orang-orang bermata jeli di internet. Coba kamu lihat lagi foto di atas, ada yang aneh, nggak? Harusnya, sih, ada.

 

Ada Anggota Tubuh yang Bertambah

Meringkuk di samping Oprah Winfrey, Reese Witherspoon tampak begitu anggun. Namun, seperti ada sesuatu yang salah di sana. Kakinya bertambah satu! Hmm... Menanggapi hal tersebut, Reese Witherspoon berkelakar.

"Baiklah. Saya kira semua orang tahu sekarang saya memiliki 3 kaki. Saya harap Anda masih bisa menerima saya apa adanya (dan saya tidak akan menyesal karena telah meringkuk @Oprah .. jika Anda mendapat kesempatan (untuk meringkuk di dekat Oprah), saya sangat merekomendasikannya;)," kata Reese Witherspoon di Twitter.

 

Keanehan Lain

Pihak Vanity Fair membantah telah melakukan kesalahan dalam proses penyuntingan gambar. Melalui Twitter, mereka memberikan klarifikasi bahwa satu kaki pada Reese Witherspoon itu adalah lapisan gaunnya. "Sementara kita menyukai foto eksklusif kaki tiga milik @RWitherspoon, sayangnya itu hanya lapisan gaunnya," kata Vanity Fair.

 

Namun, tampaknya bantahan itu hanya akan menjadi bumerang bagi mereka setelah foto behind the scene (BTS) beredar. Di foto BTS, tampak Oprah memiliki tangan tambahan (juga). Nih, kamu lihat sendiri fotonya. Di manakah tangan tambahannya berada? Yak benar, di sana!

Terbukti, bukan, kalau penggunaan Photoshop yang kurang bijaksana akan mengakibatkan gambar seperti apa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading