Sukses

Lifestyle

Kata Pakar Chiropractic, Jangan Tidur Menghadap ke Kanan, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Gaya tidur setiap orang berbeda-beda. Ada yang telungkup, miring ke kanan, memeluk guling, atau juga terlentang. Selama ini, mungkin nggak ada yang menyangka kalau posisi tidur seseorang bisa memengaruhi kesehatan. 

Dilansir dari Ideapod, posisi tidur yang salah bisa bikin kualitas tidur nggak sempurna. Nah, ketika tidurmu nggak berkualitas, beberapa gangguan kesehatan akan muncul.

Seperti depresi, tekanan darah tinggi, stres, dan mudah gemuk. Nah, kamu nggak mau, kan, kalau mengalami gangguan ini semua cuma karena salah posisi saat tidur? 

Seorang ahli Chiropractic Dr. John Duillard menyarankan untuk mengubah posisi tidur. Kalau kamu biasanya tidur menghadap ke samping kanan, sekarang waktunya untuk mengubah jadi ke samping kiri. Kenapa? 

Kurangi Risiko Sakit Jantung

Tidur menyamping ke kiri ternyata bisa membantumu untuk mengurangi risiko terkena sakit jantung. Bahkan, juga bisa meringankan heartburn atau rasa panas pada bagian jantung. 

Baik untuk Kelenjar Getah Bening

Tidur menyamping ke kiri juga baik untuk kesehatan kelenjar getah bening. Soalnya, bagian kiri tubuhmu adalah bagian sistem limpatik, atau sistem sekresi. Nah, ketika kamu tidur miring ke arah kiri, sistem sekresi bekerja lebih baik. 

Sehingga racun dan kotoran dalam tubuhmu nantinya bisa dikeluarkan dengan lebih optimal. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading