Sukses

Lifestyle

Myelofibrosis, Penyakit Langka yang Diderita Istri Said Bajuri

Fimela.com, Jakarta Said Bajuri kini sedang dirungdung duka. Pasalnya, sang istri Alyah baru saja meninggal dunia di usia yang sangat muda, 29 tahun, di rumah sakit Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (28/1) kemarin. Pemain "Bajaj Bajuri" ini mengatakan kepada Liputan6, kalau sang istri sebelumnya mengidap sebuah penyakit langka. 

Berbeda dengan kehamilan anak pertamanya, menurut Said Bajuri, kondisi kesehatan istrinya mulai menurun sejak melahirkan anak kedua. Namun, ia menganggap itu hal wajar karena ingin tetap berpikir positif.

Setelah melihat kondisi kesehatan menurun, Said Bajuri mengajak istrinya periksa kesehatan. Pemilik nama lengkap Ali Saleh Bawazier mulai khawatir ketika mengetahui ada organ tubuh istrinya yang membengkak.

"Saat ke rumah sakit, dicek dokter ada liver sama limpanya bengkak. Saat cek darah, ternyata menemukan diagnosa Myelofibrosis, yaitu kelainan darah di tulang sumsum kalau enggak salah ya," ujarnya, seperti dikutip dari Bintang.com, Senin (29/1/2018).

Said Bajuri mengatakan kondisi istrinya sempat membaik dan bisa dibawa rawat jalan.

"Akhirnya, hasil cek hasilnya positif, kelainan darah. Sampai akhirnya, ane bawa, rujuk ke RS Dharmais. Diobatin, Alhamdulillah dua minggu berobat pulang," urai Said Bajuri.

Ajak Istri Liburan ke Puncak

Setiba di rumah usai dirawat di rumah sakit, Said Bajuri mengajak liburan sang istri tercinta, Alyah, ke Puncak Bogor, Jawa Barat. Sayang, setelah jalan-jalan, Alyah justru semakin merasakan sakit.

"Pulang liburan, saya bawa ke IGD Dharmais lagi, ternyata di cek sama dokter harus dirawat lagi. Imun kekebalan tubuhnya rendah banget. Manusia normal 410, dia cuma 2. Berhubung kekebalan tubuhnya nggak ada sama sekali, itu yang bikin kondisinya sampai akhir hidupnya menurun sekali," ucapnya.

Dokter Sebut Penyakit Istri Said Bajuri Langka

Berbagai pemeriksaan telah dilakukan pihak dokter rumah sakit. Namun, dokter belum menemukan penyakit yang jelas. Said Bajuri pun berusaha pasrah dan ikhlas atas penyakit yang dialami istrinya.

"Dokter yang bilang, selama jadi dokter di sini, dia baru pertama kali megang ini. Memang katanya itu penyakit langka, dua atau satu dibanding sejuta," katanya.

"Pas terakhir itu pasti (ada kanker). Kalau dengar dari teman yang pernah kayak gini, ya stadium empat. Waallahualam, stadium empat," sambungnya.

Said Bajuri Berharap Istrinya Khusnul Khotimah

Walaupun telah pergi meninggalkan dirinya untuk selamanya, Said Bajuri berharap istrinya meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

"Yang penting sekarang kita enggak usah lihat penyakitnya, nggak usah lihat riwayatnya gimana, yang penting sekarang Insya Allah khusnul khotimah," harapnya usai mengantarkan jenazah Alyah di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

 

 

 

Reporter: Doddy Irawan

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading