Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kok Selalu Aku yang Memulai Duluan, ya?

Fimela.com, Jakarta Dari: Shanty Najora

Dear Redaksi Bintang,

Assalamualaikum.. sy mau curhat nih, tapi sy bingung mau mulainya dr mn, intinya sih sy uda nikah hampir 6 bln an, tapi blm jg dpt momongan. di awal nikah sy agak ragu soalnya dia lebih muda dr sy 5thn, tapi krn rasa sayang dan dia jg bisa meyakinkan sy kalo perbedaan umur tdk jd masalah krn banyak juga pernikahan beda umur yg bisa langgeng. masalahnya skrg ini kita jd agak sering (sebenernya bukan masalah besar sih) klo ada salah bicara ato perilaku yg mgkn gk cocok langsung diem, bukannya d omongin, emang pd dasarnya suami sy orangnya pendiam sih, (ato mgkn pemendam)... jd harus sy duluan yg buka omongan/tanya, apa yg seharusnya sy lakukan ya min, apa krn beda umur itu jd sy harus ngemong gitu, sy yg harus selalu ngalah dan sabar. kadang sy sempet punya pikiran kalo apa hanya sy aja yg sayang n cinta ama dia, tapi dia nya biasa aja, coz sejak nikah dia gk pernah secara langsung ngungkapin perasaannya dan menurut sy dia bukan type cowok yg romantis, cuma kadang2 aja sih kalo sy becandain...sy harus gmna ya, mohon masukan nya.. trimaksih, wassalam

***

Dear Shanty,

apapun masalah yang ada dalam rumah tanggamu, baiknya kamu bicarakan pada pasanganmu. Tak masalah jika harus selalu kamu yang memulainya, toh kalian baru menikah selama 6 bulan juga. Enam bulan dari selamanya itu belum ada apa-apanya. Sekarang ini, bisa dibilang kalian masih saling menyesuaikan diri dengan sifat dan kebiasaan masing-masing yang mungkin belum terlihat saat pacaran.

Nikmati prosesnya, jangan dijadikan beban pikiran. Awal-awal hubungan itu waktunya menciptakan fondasi, manfaatkanlah waktu ini sebaik-baiknya. Tak masalah kan bersusah-susah di awal, agar bisa menjalani hubungan dengan lebih tenang kemudian?

Komunikasi itu hal penting, kamu tak perlu menunggu inisiatif dia untuk membangun komunikasi yang solid antara kalian. Mulailah lebih dahulu jika kamu rasa itu perlu. Secara tidak langsung, kamu membentuk pola yang akan diikuti olehnya. Dia akan terbiasa dengan pola yang kalian ciptakan kok. Walau tidak langsung tampak signifikan, tapi cara yang kamu terapkan itu pasti "tertular" padanya.

Hubungan tidak butuh pengakuan siapa yang "paling", yang penting selalu "saling". Jangan perhitungkan seberapa sering kamu memberi atau seberapa banak kamu menerima. Selama itu untuk kebahagiaan berdua, lakukan saja apa yang perlu dilakukan. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading