Sukses

Lifestyle

Rawan Sakit Jantung, Berapa Batang Rokok yang Boleh Dihisap

Fimela.com, Jakarta Jumlah perokok aktif di dunia ini semakin hari kian bertambah. Dahulu, mungkin kamu jarang melihat cewek menjadi perokok aktif. Tapi sekarang, semua gender pun bisa menjadi perokok aktif. 

Bahkan, anak-anak di bawah umur pun sudah banyak yang merokok. Padahal, pemerintah dan banyak LSM sudah mewanti-wanti kalau merokok bisa membahayakan kesehatan. 

Risikonya banyak, lho! Mulai dari impotensi, gangguan kehamilan, kanker, dan juga penyakit jantung yang mematikan. 

Mulai dari peringatan dengan baliho, poster, dan bahkan peringatan pada kemasan setiap brand rokok. Tapi, tetap saja para perokok aktif nggak juga berhenti merokok. 

Alasannya ada banyak. Mulai dari merokok di luar dan nggak akan merugikan orang lain, hingga merokok nggak banyak dalam sehari. Sebenarnya, berapa banyak batang rokok sehari yang bisa menimbulkan penyakit jantung?

Satu Batang Saja Sudah Bahaya

Banyak perokok yang menghabiskan satu bungkus, bahkan lebih dalam sehari. Dilansir dari Independent.co.uk, sebuah penelitian yang diterbitkan BMJ, menemukan bahaya rokok yang luar biasa. 

Jangankan satu bungkus dalam sehari. Risiko terkena penyakit jantung meningkat ketika kamu merokok satu batang rokok saja, dalam sehari. 

Jadi, bayangkan kalau kamu merokok 20 batang dalam sehari. Risiko ini akan meningkat 20 kali lipat, lho! Dalam penelitian tersebut juga ditulis, perokok seharusnya nggak mengurangi jumlah batang rokok yang dihisap, tapi benar-benar berhenti total. 

Susah sih, tapi kalau mau sehat, kamu harus punya tekad yang kuat, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading