Sukses

Lifestyle

Kenapa Ketiak Bisa Sangat Gatal Tak Tertahankan?

Fimela.com, Jakarta Masalah pada ketiak sebenarnya bukan cuma bau badan. Masalah ketika ada banyak, lho! Tapi sayang, cuma masalah bau badan dan bulu ketiak yang kerap dibahas. 

Apa lagi, sebagai cewek kamu cenderung untuk menghilangkan bulu ketiak untuk mengurangi bau badan dan juga alasan 'keindahan.' Tapi, sebenarnya ada masalah lain yang lebih penting dan patut kamu waspadai. 

Ketiak gatal. Mungkin, kedengarannya sepele. Kalau gatal, ya tinggal garuk. Gatal hilang, masalah pun selesai. Tapi sayangnya kehidupan kadang nggak semudah itu. 

Banyak cewek yang merasa ketiak gatal tak tertahankan. Meski sudah ditaburi bedak, digaruk, dicuci hingga super wangi pakai sabun, ketiak tetap saja gatal. Apa sih, penyebabnya?

Kurang Bersih Mandinya

Dilansir dari Belmarra Health, ketiak gatal bisa dikarenakan kurang bersih pada saat mandi. Makanya, jangan cuma asal mandi dan siram-siram saja. Lebih baik kamu menggosok seluruh tubuh, termasuk ketiak, dengan sponge atau sikat halus. 

Intertrigo

Intertrigo merupakan ruam yang terdapat pada lipatan-lipatan kulit. Termasuk pada ketiak. Kulit akan memerah, gatal, dan kulit bisa mengelupas atau juga retak. Selain itu, kulit mengeluarkan bau busuh. Ih! 

Alergi Makanan

Rasa gatal juga bisa terjadi karena kamu memiliki alergi tertentu pada makanan. Namun, karena kamu nggak tahu, jadi nggak mengonsumsi obat anti alergi untuk meredakan peradangan dan rasa gatal pada ketiak. Banyak orang yang mengalami reaksi serupa saat mengonsumsi telur, susu, kacang, kerang, dan lain sebagainya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading