Vaksin Kanker Ini Bisa Bunuh Tumor Cuma dengan Sekali Suntik

Karla Farhana02 Feb 2018, 02:30 WIB
Diperbarui 02 Feb 2018, 02:30 WIB
Kenali, 2 Jenis Vaksin Pencegah Kanker Serviks

 

Fimela.com, Jakarta Banyak orang sehat yang tahu-tahu didiagnosa dengan penyakit kanker ganas. Ada yang sembuh usai menjalani kemoeterapi, operasi, dan juga terapi lainnya. Tapi, ada juga yang nggak berhasil. 

Kanker memang salah satu penyakit yang sangat menyeramkan buat semua kalangan. Baik cewek atau cowok, tua atau muda. Karena itu, banyak ilmuan yang berandai-andai ada vaksin yang bisa membebaskan semua orang dari kanker. 

Meskipun belum ada, ternyata para ilmuan dari Stanford University sedang mengembangkan sebuah vaksin kanker yang bisa membunuh tumor ganas.

Dilansir dari Daily Mail, hanya dengan satu kali suntikan pada satu tumor, respon pertahanan pada tubuh akan terlihat dan langsung membunuh tumor-tumor lainnya dalam tubuh. 

Jadi, prinsipnya, vaksin ini merupakan sistem kekebalan tubuh yang bisa memerangi kanker. Tapi sayangnya, vaksin ini masih dalam percobaab. 

Daily Mail menulis, tim peneliti dan ilmuan kini sedang mencoba vaksin kepada beberapa pasien yang mengidap limfoma. Duh, semoga saja uji coba ini berhasil, sehingga orang yang mengidap kanker bisa langsung sembuh tanpa harus menderita menahan sakit dalam jangka waktu lama.